Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dishut Provsu Dinilai Asal Tanam Bibit Mangrove Di Tanjungleidong

Dishut Provsu Dinilai Asal Tanam Bibit Mangrove Di Tanjungleidong

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Hasil Investigasi tim kru media lokal dan API (Aliansi Penyelamatan Indonesia) terkait penanaman bibit mangrove di hutan kawasan Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanabatu Utara perlu dipertanyakan.

Menurut API Indonesia HERI S. Sakera pada warta suarasumut.com mengatakan, penanaman bibit mangrove oleh Dishut Provsu pasca eksekusi pemulihan lahan kawasan sangat disesalkan.

Lanjut Heri, pasalnya penanaman bibit mangrove seharusnya di areal yg digenangi air asin. Tapi nyatanya bibit mangrove yang natobenya 5000 batang sebagian berserakan di jalan sehingga mati dan kering.

“Ada lagi sebagian bibit tidak ditanam kan hanya diletakan di parit dan di biarkan begitu saja,”jelasnya.

Sambung Heri, ini sama saja membuang uang negara, jelas negara sudah dirugikan. Apa pun ceritanya ini harus di usut oleh BPK atau pihak yang berwenang, karena ada indikasi kerugian Negara.

“Yang herannya lagi, ketika ditanya dana proyek penanaman bibit mangrove, terkesan disembuyikan. Habis Kepala Unit dan Kabid Perlindungan Hutan saya tanya soal dana penanaman bibit mangrove pasca eksekusi lahan semua enggak ada yang tahu. Kesannya seperti ditutup tutupi,” cetus Heri Sakera.

Secara terpisah Kepala Unit Kehutanan Wilayah 3, Wayudi saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui seluler mengatakan, air asin enggak masuk makanya mati, tapi itu ada tindak lanjut lagi oleh Unit Dishut Provsu yang ada di Labura. Ketika disinggung plank proyek dan anggaran dana beliau mengatakan tanya saja ke Provinsi dia terkesan mengelak.(ah/ss-lu)

Kata kunci terkait:
dishut provsu asal tanam bibit mangruve tanjung leidong suara sumut, kodim deli serdang tanaman mangrove serdang bedagai 2016

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...