Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Dishub Tutup Mata, Truck Over Tonase Memperparah Kondisi Jembatan Negeri Lama

Dishub Tutup Mata, Truck Over Tonase Memperparah Kondisi Jembatan Negeri Lama

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Kondisi jembatan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir penghubung Rantauprapat menuju pesisir Labuhanbatu, yang menjadi urat nadi bagi transportasi darat ini memang sangat menghawatirkan.

Ironisnya, kondisi jembatan yang hanya menampung beban 8 ton ini makin diperparah dengan melintasnya truck-truck over tonase milik pengusaha bermata cipit yang lalu lalang membawa material dan truck-truck milik Perusahaan perkebunan sawit seperti,PT.Harian sawit Jaya, PT.CSR, dan PTPN Ajamu .

Namun yang mengherankan,kendati truck-truck tersebut jelas melanggar PP No 43 Tahun 1993 sebagai tindak lanjut UU No 12 tahun 1992 Tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan,dan teknis pelaksanaannya kemudian diatur pada Kepmenhub No 69 Tahun 1993 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Barang di Jalan, armada over tonase tersebut tetap saja melenggang tanpa merasa salah.

Akibatnya, jembatan tersebut saat ini mengalami rusak parah,bahkan tidak sedikit pengendara sepeda motor terpelosok dan jatuh karena badan jembatan yang berlubang hingga berdiameter 2 meter.

Dinas Binamarga dan jembatan Provsu sebelumnya saat dikonfirmasi awak media,menuding pihak Dishub dan intansi yang berkompeten lainnya kurang tanggap akan hal ini. “seharusnya Dinas perhubungan tanggap dalam hal ini, dan memberikan sangsi tegas bagi pengusaha armada”,sebut staf lapangan Dinas Binamarga Provsu saat meninjau lokasi.

Dan saat ini yang bisa diperbuat Dinas Binamarga untuk menanggulangi kerusakan jembatan tersebut hanya melakukan renovasi sementara,yakni menutupi lubang dibadan jembatan dengan batang kelapa.(ta/ss-lb)

Kata kunci terkait:
harian rantau prapat, alamat dinas bina marga provinsi sumatera utara, dinas bina marga sumut, dinas psda sumut 2016 november

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...