Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dishub Kota Tebingtinggi Periksa Kondisi Jalan

Dishub Kota Tebingtinggi Periksa Kondisi Jalan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tebing Tinggi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan angkutan umum dengan mendatangi perusahaan angkutan dan loket perwakilan kendaraan yang ada di Kota Tebingtinggi, Senin (5/6).

Pemeriksaaan kendaraan tersebut dipimpin Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Tebingtinggi H Syafrin Harahap SH didampingi Kabid Pengawasan dan Rekayasa Lalulintas Dishub Drs YB Hutapea, Kabid Angkutan H Boy Barkah dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Ipda Lidya beserta anggota.

Perusahaan angkutan yang didatangi dan kondisi laik jalan kendaraannya antara lain perusahaan jasa angkutan JS, Kendaraan jasa penitipan barang Sahabat Baru yang berada di Jalan Komodor Yos Sudarso serta kendaraan umum CV Prima Jaya Transport yang berloket di jalan Diponegoro Kota Tebingtinggi.

Disaksikan Kadishub dan Kanit Dikyasa serta pengurus perusahaan angkutan, staf Dishub melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan yang akan beroperasi meliputi pemeriksaan kadar emisi gas buang, rem, kondisi ban dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Selain memeriksa kondisi kendaraan, Kadis Perhubungan juga memberikan sosialisasi dan arahan kepada setiap pengurus dan perwakilan perusahaan angkutan agar senantisa memperhatikan kondisi kendaraan sebelum dioperasikan.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencek kondisi kendaraan apakah laik jalan atau tidak. Hal ini untuk mengantisipasi agar kejadian seperti yang terjadi di Jalan Ringroad Kota Medan tidak terjadi di Tebingtinggi.

“Dari pemeriksaan yang kita lakukan secara acak terhadap kendaraan di setiap perusahaan angkutan yang kita datangi, hasilnya kondisi kendaraan masih cukup laik jalan.namun kita tetap mengingatkan pengurus perusahaan angkutan agar tetap memperhatikan kondisi kendaraan sebelum dioperasikan,”jelas H Syafrin Harahap SH.

Sementara, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tebingtinggi Ipda Lidya mengingatkan para pengemudi agar mencek terlebih dahulu kondisi kendaraan sebelum memulai perjalanan. Selain itu diingatkan juga untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi rambu lalulintas yang ada.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...