Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Disela Beri Bantuan Kepada Kelompok Tani, Bupati Labura Lakukan Peletakan Batu Pertama Untuk Sarana Irigasi

Disela Beri Bantuan Kepada Kelompok Tani, Bupati Labura Lakukan Peletakan Batu Pertama Untuk Sarana Irigasi

Aek Kanopan, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan irigasi di areal persawahan Desa Gunung Melayu di Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (19/1).

Dalam sambutannya dihadapan Kelompok Tani H. Kharuddin Syah,SE mengatakan, alhamdulillah tahun ini kita menerima dana APBN yang diarahkan untuk perbaikan saluran irigasi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara, mari bersama kita laksanakan dan awasi penggunaan dana APBN ini, tidak bosan-bosannya saya mengingatkan untuk tidak mengalih fungsikan lahan pertanian menjadi lahan perkebunan, pemerintah akan terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana pertanian, kita ingin Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat menjadi lumbung ketahanan pangan di Provinsi Sumatera Utara tegas H. Kharuddin Syah, SE.

H. Kharuddin Syah, SE juga mengingatkan Kepala Dinas Pertanian untuk secara rutin turun ke lapangan meninjau kondisi areal-areal pertanian yang ada di Labuhanbatu Utara, sampaikan ke saya jika ada masalah di Lapangan, bantu petani agar mudah mendapatkan pupuk murah dan bibit yang bagus pesan Bupati kepada Kepala Dinas Pertanian.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian H. Fakhruddin, SP mengatakan tahun ini kita mendapatkan dana 1,2 Miliar yang berasal dari APBN 2015, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan irigasi, sebanyak 1200 ha areal persawahan yang akan kita bangun irigasinya, pengerjaannya akan menggunakan sistem swakelola, kelompok tani yang akan membangun Irigasi tersebut, selanjutnya Kementrian pertanian langsung mengirimkan dananya ke kelompok tani, kita berharap dengan adanya pembangunan irigasi ini maka hasil produksi pertanian khususnya padi dapat meningkat 15-20% dari tahun sebelumnya dan satu hal yang harus menjadi kebanggan masyarakat dengan adanya irigasi tersebut, maka ke depan sistem pertanian akan dapat dikelola secara maksimal, karena petani tidak hanya mengandalkan sistem pengairan tadah hujan atau berdasarkan musim saja.(cc/ss/lu)

Kata kunci terkait:
Dinas pertanian labura, simluhtan labuhanbatu utara, apbn labura, bantuan dari dinas pertanian untuk labura, Kelompok tani di kualuh selatan kabupaten labuhan batu utara, nama kadin pertanian kab labura, Simluh tani kabupaten labura

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...