Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Disdikbud Sibolga Gelar O2SN Dan Turnamen Sepak Bola Tingkat Pelajar Guru Dan Pegawai

Disdikbud Sibolga Gelar O2SN Dan Turnamen Sepak Bola Tingkat Pelajar Guru Dan Pegawai

SIBOLGA | suarasumut.com  –   Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelar pertandingan Sepak Bola antar Pelajar se-Kota Sibolga di lapangan Stadion Horas, jalan Diponegoro, Pancuran Gerobak, Kota Sibolga, Rabu (4/4/2018) kemarin.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya pertandingan Sepak Bola untuk meningkatkan kecintaan Siswa terhadap olahraga Sepak Bola dikota Sibolga.

“Selain meningkatkan kesehatan jasmani siswa di sekolah, ini juga melatih sportivitas dan tanggung jawab pelajar serta menciptakan bibit-bibit unggul atlet Kota Sibolga yang nantinya mewakili Kota Sibolga ke Provinsi, jika lulus tingkat provinsi maka akan lanjut ke tingkat Nasional,”ujarnya.

Dikesempatan itu, Kadis Pendidikan Kota Sibolga Drs. Alpian Hutauruk dalam keterangannya memaparkan berbagai jenis pertandingan yang akan diikuti oleh para pelajar, guru dan pegawai se-Kota Sibolga.

“Ada tiga jenis pertandingan yakni pertandingan Futsal antar SD/MI terdiri dari 41 tim, untuk SMP diikuti 14 kesebelasan Gala Siswa Indonesia sepakbola antar SMA/SMK/MA terdiri 8 tim, sepakbola antar guru dan pegawai terdiri 8 tim,”paparnya.

“Ini adalah seleksi tingkat kota yang nantinya mewakili kota sibolga ketingkat provinsi Sumatera Utara apabila lolos di Sumatera Utara lanjut ke tingkat Nasional, itu Adalah program Kemendikbud dengan PSSI,”katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, disamping itu ada juga olimpiade olahraga siswa Nasional juga di program Nasional untuk lima cabang olahraga seperti Bulutangkis, Atletik, Tenis meja, Voly, dan Catur.

“O2SN Ini untuk tingkat SD/MI, dan SMP/MTS yang ada di Kota Sibolga,” pungkasnya. (ip/ss-sb)

Kata kunci terkait:
Berita terbaru kadis pend sibolga bulan juni

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *