Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Disdik Tapteng Beri Persiapan Matang Hadapi UN Tahun 2015

Disdik Tapteng Beri Persiapan Matang Hadapi UN Tahun 2015

Tapteng, suarasumut.com – Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah (Disdik Tapteng) undang seluruh kepala sekolah untuk menghadiri rapat pembahasan rencana Ujian Nasional (UN)Tahun 2015 di gedung aula disdik Tapteng, Kecamatan Pandan, Selasa (31/4).

Kepala Dinas Pendidikan Drs Delta Pasaribu melalui Sekretaris Disdik Tapteng , Samsir Hutabarat mengatakan, dengan adanya rapat ini kita dapat menentukan jadwal ujian Nasional 2015 serta kejanggalan – kejanggalan yang ada dengan berbagi pendapat/masukan antara Kepala Sekolah yang akan di sampaikan persiapan yang matang bagi guru pengajar kita.

Samsir menjelaskan, bagi para sekolahnya yang belum selesai dalam pengurusan nilai agar segera diselesaikan secepatnya sebelum tanggal 03 April 2015. “Kalau ada masalah dalam penilaian tersebut segera hubungi ke kami,”ucapnya.

Samsir menambahkan, mengenai SLTA sederajat dihimbau supaya Kepala sekolahnya memilh pengawas yang berkopetensi sebelum tiba tanggal Ujian Nasional terlaksana.

Disela rapat, Ketua Ujian Nasional/Kabid Dikmenti Bahal Simanjuntak mengungkapkan, harus membentuk team work dan akan dihadiri team pemantau mau pun pengawasan yang independen. “Terkait segi pengamanan dalam UN nanti, kepala sekolah lah yang bertanggung jawab, agar terlaksananya proses UN anak didik kita dengan baik ,itulah yang menjadi harapan kita,”kata Bahal.

Ketua UN 2015 menerangkan jadwal ujian yang kita laksanakan SMA Negeri-Swasta/sederajat, dimulai dari tanggal 13 s/d15 April Tahun 2015,SMK 13s/d16 April 2015,SLTP/Sederajat 4 Mei s/d 7 Mei 2015. “Saya berharap,kata Bahal Simanjuntak,supaya pelaksanaan ujian UN nanti semua harus sesuai prosedur operasional dengan standar penyelenggaraan dan kelulusan dari UN semakin membaik dari sebelumnya,”tutup Bahal. (ph/ss/tt)

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...