Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dirut PDAM Tirta Bina Rantauprapat Diganti

Dirut PDAM Tirta Bina Rantauprapat Diganti

Rantauprapat, suarasumut.com – Event pelantikan yang melibatkan 62 orang, terdiri dari para pejabat struktural, fungsional dan direksi dari Badan Usaha Milik Daerah yaitu Direktur PDAM Tirta Bina Rantauprapat. Khusus untuk Pegawai Negeri Sipil struktural, saya hanya mengingatkan bahwa SK saudara ini sudah terbit tanggal 20 atau diakhir bulan Januari, tertundanya pelantikan ini oleh karena kita harus fokus untuk mengurus R-APBD 2015 yang sudah disahkan oleh DPRD Labuhanbatu.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Jum’at (30/1) dalam acara pelantikan pejabat eselon II, III, IV, Fungsional dan Direktur PDAM Tirta Bina Rantauprapat di Ruang Data Kantor Bupati yang dihadiri Sekda H Ali Usman Harahap, SH, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT dan Para Asisten di Lingkungan Setdakab Labuhanbatu.

Menurut Tigor, ini adalah amanah pembagian wewenang yang saya berikan dari amanah yang diberikan rakyat kepada saya sebagai Bupati Labuhanbatu, rakyat memberikan amanah kepada saya selama lima tahun, kemudian sebagian dari wewenang itu saya serahkan kepada saudara dalam bentuk eselon II, III dan IV. Kepada saudara sekalian jabatan struktural yang saudara emban hari ini adalah sebagian kecil jabatan yang jumlahnya 524 jabatan di Kabupaten Labuhanbatu.

Pejabat struktural yang mendapat jabatan ini ada 524, diantara 524 ini hanya ada sekitar 24 yang eselon II, oleh karena itu kepada saudara saya ingatkan bahwa jabatan saudara ini adalah amanah dan pegang teguh amanah ini, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan stake holder saudara dan yang menilai itu nanti adalah atasan saudara, eselon II yang menilai adalah Bupati, demikian juga kepada eselon III yang dilantik hari ini adalah atas rekomendasi Kepala SKPD setelah mempertimbangkan segala sesuatu maka Baperjakat mengajukannya kepada saya.

Khusus untuk Eselon II saya ingatkan saudara, mulai 1 Januari 2015 pengangkatan eselon II harus melalui proses ASN atau Pelelangan Jabatan dan saudara masih bersyukur karena pelantikan ini melalui Baperjakat, seandainya pengangkatan saudara hari ini melalui ASN seperti Kabupaten lain yang sudah mengusulkan mutasi eselon II, maka saudara akan bersaing kepada semua masyarakat yang bisa menduduki jabatan di seluruh Sumatera Utara. “Apa yang saya bilang bahwa saudara akan bersaing dengan Kabupaten lain untuk duduk sebagai pejabat struktural”, kata Tigor mengingatkan.

Tigor juga menegaskan bahwa pelantikan ini tidak ada apa-apa, ini adalah penyegaran, ada promosi, ada mutasi dan ada rotasi, tidak ada apa-apa, kepada saudara dan keluarga saya ucapkan selamat bekerjalah dengan benar dan baik dalam sebuah tim, maka insya Allah saudara akan lebih mudah melaksanakan pekerjaan itu, tidak ada perbedaan didalam hal ini, bekerjalah sungguh-sungguh sebagai Bupati tentu saya memahaminya.

Khusus kepada fungsional sebagai guru yang dilantik pada hari ini untuk tingkat SD, bagi saya guru tetap seperti guru dijamannya dan moralnya harus dijaga, kalau moral guru tidak betul bisa saja oleh karena berbagai faktor, bila itu dihadapkan kepada saya copot dan kepada saudara yang dilantik saya amanahkan, bahwa anak kemanakan saya ratusan orang dibawah pimpinan saudara, didik mereka dan ajarkan mereka ilmu yang bermanfaat.

Kepada Camat Sei Berombang saya ingatkan untuk bekerja dengan baik dan dekatlah saudara dengan masyarakat Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, saudara sudah menjadi darah daging masyarakat Sei Berombang, manfaatkan ini kesempatan untuk meniti karir dan hari ini ada dua Camat yang dilantik jadi eselon II, ini ujian bagi mereka dan saudara mungkin juga punya cita-cita seperti mereka dan bagi mereka yang sudah melewati Camat dan menduduki eselon II itu adalah amanah dan mereka harus jaga amanah itu. Saudara juga punya kesempatan untuk meniti karir saudara sebagai Pegawai Negeri Sipil, “Pegawai Negeri Sipil cita-citanya hanya satu yaitu pangkat tertinggi, bukan jabatan tertinggi, pangkat tertinggi yang bisa dicapai oleh karena jabatan,”jelas Tigor.

Hari ini juga dilaksanakan pelantikan Direktur PDAM Tirta Bina Rantauprapat melalui seleksi, disatu sisi Peraturan Mendagri mengharuskan setiap Direktur PDAM yang akan diseleksi harus punya sertifikat yang dinyatakan pernah mengalami pendidikan masalah air, tetapi pada saat yang sama waktu diadakan seleksi, tidak ada yang mendaftar hanya satu orang yang mendaftar dan memenuhi syarat, tidak adil maka dibuka lagi persyaratan untuk semua orang untuk bisa bercita-cita menjadi Direktur PDAM dan saudara terpilih dalam seleksi yang tepat, saya berharap saudara dapat menjaga amanah dan pakta integritas, ”pakta integritas ini supaya saudara jaga agar PDAM ini lebih baik,”kata Tigor lagi.

Dari 62 orang yang dilantik tersebut 14 orang adalah para pejabat struktural eselon II, diantaranya adalah Drs. H Taufik Siregar dipercaya memegang jabatan Kaban Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Labuhanbatu, Ikramsyah Putra Nasution sebagai Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM, Ahmad Muflih, SH sebagai Kepala Inspektorat, Aswad Siregar, SH sebagai Kadis Pendapatan, H Elpin Riswan, SE sebagai Kadisnakertrans, H Sarimpunan sebagai Kadis Pendidikan Labuhanbatu, Heri AP sebagai Kepala BKD, Mahadi SH sebagai Sekwan DPRD, Adlin Tanjung sebagai Kadis Kehutanan, dr H Alwi Mujahit, M.Kes sebagai Kadis Kesehatan Labuhanbatu.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
alamat pdam rantau prapat sumut, Nama Kepala PDAM sergai sekarang, nama pdam rantau prapat

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...