Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dirgahayu TNI Ke 72 Tahun 2017, Bersama Rakyat TNI Kuat

Dirgahayu TNI Ke 72 Tahun 2017, Bersama Rakyat TNI Kuat

Sibolga/Tapteng | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 personel TNI se-wilayah Sibolga-Tapteng melaksanakan upacara TNI di lapangan Simaremare Sibolga, Kamis (5/10/2017).

Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi MTr (Hanla) diperingatan ke 72 hari TNI ini dilampirkan secara terpusat dengan menampilkan acara parade, defille dan demonstrasi aktif kemampuan prajurit mau pun alutsista.

“Hal ini sebagai laporan pertanggung jawaban TNI kepada presiden selaku panglima tertinggi negara dan seluruh rakyat Indonesia temasuk yang terbaru performa prajurit TNI sebagai komponen utama ketahanan negara,” sambut Panglima TNI dibacakan Danlanal.

Harapan dari rangkaian upacara itu disampaikannya, dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI. Sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.

“Makna yang terkandung didalam thema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis,” terangnya.

Diungkapkan, kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa turut serta bela negara.

“Kedekatan dan kebersamaan TNI Rakyat adalah inti pusat kekuatan (Centre Of Gravity) dari sistem pertahanan semesta yang dianut,” jelasnya.

Diungkapkan, prestasi dan kinerja optimal TNI yang telah mendapatkan penilaian positif dari masyarakat harus senantiasa dipertahankan.

“Implementasinya, prajurit TNI harus selalu menjadi suritauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dimanapun prajurit TNI yang bertugas,” tuturnya.

Guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa prajurit TNI disampaikan tujuh instruksi untuk dipedomani TNI.

Bertindak selaku Inspektur upacara Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi MTr (Hanla) dan sebagai Komandan upacara Mayor CPM Mugiyana SH jabatan sehari hari sebagai Wadan Denpom Sibolga.

Hadir upacara TNI para dandim jajaran Korem 023/KS, Pjs Kasrem Letkol Inf Nelson Rajagukguk,
Dansatradar 234 Sibolga, Letkol (lek) Bambang Suyanto, Perwakilan pimpinan daerah wilayah korem 023/KS, para kasi korem 023/KS, para kabalak korem 023/KS, Persit Jajaran korem 023/KS, Persit TNI AL Jalasenastri, Persit TNI AU Ardhya Pia Garini, para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Kapolres Sibolga, AKBP Benny R Hutajulu SIK, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi.

Kemudian, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wakil bupati Tapteng Darwin Sitompul, dan Wakil bupati Samosir Juang Sinaga.

Sebelum upacara dimulai, dilaksanakan sosio drama perjuangan para pahlawan Sibolga yang diperankan gabungan TNI dan pelajar.(ph/ss-sb)

Kata kunci terkait:
Dirgahayu Tni 2017, DIRGAHAYU TNI KE 72

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...