Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› DIREKTUR RSUD KOTAPINANG DILANTIK MENJADI KETUA IDI LABUSEL PERIODE 2014 – 2017

DIREKTUR RSUD KOTAPINANG DILANTIK MENJADI KETUA IDI LABUSEL PERIODE 2014 – 2017

Kota Pinang, suarasumut.com – Direktur RSUD Kotapinang dr.Dascar Aulia terpilih, dilantik menjadi ketua IDI cabang Labuhanbatu Selatan periode 2014-2017. Acara pelantikan yang berlangsung diruang Aula Rumah Sakit lantai II sekaligus melantik kepengurusan IDI Labusel.

Pelantikan kepengurusan IDI Labusel dilakukan langsung oleh Ketua IDI Provinsi Sumatera Utara dr.H.Suhelmi,S.pb. Dalam acara pelantikan terlihat dihadiri sejumlah Pejabat pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan seperti Sekdakab Zulkifli, Assisten I Fuadi serta Plt.Kabag Humas M.Irsan.

Dalam sambutannya Ketua IDI terpilih mengucapakan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi Ketua IDI Labusel, siap menjalankan tugas dengan sebaik baiknya dan meningkatkan kordisasi sesama rekan sejawat dalam menjalankan tugas sebagai seorang dokter, juga akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RSUD Kota Pinang.

Dalam kesempatan yang sama Ketua IDI Provinsi Sumut dr.H Suhelmi S.pb dalam arahannya mengatakan,” saya bangga dengan Kabupaten Labusel yang memiliki rumah sakit yang bagus dan saya mengapresiasi atas perkembangan yang terjadi di RSUD Kota Pinang ini, karena saat 3 tahun yang lewat saya kemari dalam acara yang sama suasananya belum seperti sekarang,untuk itu saya mengajak para dokter yang sudah bergabung didalam IDI Labusel benar benar menjaga nama baik IDI dan melakukan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat masyarakat khususnya di daerah dimana kita ditugaskan,”kata dr.Suhelmi dihadapan para Pejabat Labusel dan para pengurus IDI yang sudah dilantik.

Adapun kepengurusan IDI Labusel yang dilantik adalah wakil ketua I bidang organisasi dr,A,Ridwan ritonga,wakil ketua II,bidang ilmiah,dr MF manik,SH,wakil ketuaIII bidang pengabdian masyarakat dr.H.Kahari Edwin Hasibuan, Wakil ketua IV bidang kesejahteraan. Dan anggota terdiri dari, dr H.Kholil,Sekretaris,dr Rahim Edwin Hasibuan,wakil sekretaris dr.Hj Mega Warni Hrp, Bendahara dr.T Dian Noviantina, Wakil bendahara dr.Ratna Wati Hrp, Bidang organisai dr.Bakti Sehendri Nasution, dr.Puji Yati,dr Ade Maya Hasibuan, dr,Ani ta Purnama Pulungan, Bidang ilmiah Dr H Irfan Nasution, dr Hj Kamisah, dr Fitri Yunita Daulay, dr Nurbaiti Hrp,bidang pengabdian masyarakat dr Rahini Situmorang, dr,Daniel Hutapea, Bidang kesejahteraan Anggota,dr Nuradilah, dr Warliati,dr Emma Dea Aprilia,dr Shelly Hazlina, bidang Mkek,dr. H Chairul bahry,dr.Ginda Hasian Siregar,Sp.OG,drHermawan Willi.

Penyusunan pengurus IDI dan pelantikan yang di gelar Selasa 3 juni 2014 berdasarkanSKno:1037/ PB/A4/04/2014/.

Bupati Labusel H.Wildan Tanjung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekdakab Zulkifli,”mengharapkan bagi pengurus yang baru dilantik harus mampu membuat program kerja yang mengarah bagi perwujudan tugas dan fungsi, serta kompentensi dokter sebagai tenaga medis yang paling berperan dalam pembangunan kesehatan masyarakat.

Kemudian ada empat pesan yang disampaikan Bupati kepada keluarga besar IDI Labuhanbatu Selatan, pertama, membina dan mengembangkan kemampuan profesi bagi para anggota serta membantu masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan dengan tetap berpedoman kepada sumpah dan kode etik kedokteran indonesia,hal kedua Bupati meminta untuk meningkatkan mutu pendidikan profesi kedokteran,penelitian,pengembangan ilmu-ilmu kedoteran, pesan yang ketiga Bupati meminta untuk memelihara kepentingan serta kedudukan dokter di Indonesia sesuai dengan harkat dan martabat profesi kedokteran dan pesan yang keempat untuk meningkatkan kemitraan dengan pemerintah daerah dalam pembangunan kebijakan dan dalam program,kesehatan.

Kemudian Sekdakab Zulkifli sebelum mengakhiri acara pelantikan, saat membacakan pidato sambutan Bupati Labusel H.Wildan Aswan tanjung,SH,MM mengatakan,” pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan masih memiliki tenaga medis dokter 50 orang padahal yang dibutuhkan 70 orang tenaga medis kedoteran. Baru bisa berjalan maksimal pembangunan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan terutama bagi RSUD Kota Pinang kalau tenaga medis kedokteran terpenuhi. Peme rintah daerah saat ini terus berupaya agar pelayanan dan fasilitas RSUD Kotapinang ditingkatkan dan harapan pemerintah daerah agar secepat pelayanan RSU seperti pelayanan Rumah sakit seperti Penang malaysia. Saat ini pemerintah daerah sudah mengalokasikan atau menaikkan dana kesra khusus untuk dokter specialis Rp.30 juta perbulan. Hal ini dilakukan pemerintah agar dokter- dokter specialis tidak lagi membuka jam praktek diluar, sehingga para dokter yang bertugas di RSUD Kota Pinang fokus melayani di rumah sakit,” kata Bupati mengakhiri sambutannya yang dibacakan Sekdakab.(wd/ss/ls)
.

Kata kunci terkait:
dr ginda hasian hasian, Nama Dokter THT di rumah sakit kota pinang RSUD, tht di labusel

Lihat Juga

Meski Belum Tutup, Gudang CPO Di Labuhanbatu Kini Gunakan Gerbang Pagar, Diduga Untuk Kelabui Petugas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Setelah diberitakan Seputar penampungan CPO yang beroprasi di Bulu Cina, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *