Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Direktur CV.Karya Sendoro Harap Pertimbangan Hakim Objektif

Direktur CV.Karya Sendoro Harap Pertimbangan Hakim Objektif

Nias | suarasumut.com — Direktur CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua, SH berharap, Hakim memberi pertimbangan objektif terhadap gugatannya kepada Bupati Nias dan Direktur Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

Hakim diminta untuk tegas dalam mengambil keputusan kelak, dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat Nias dalam menikmati alat kesehatan yang sudah seharusnya ada di RSUD Gunungsitoli.

Harapan tersebut diungkapkan Direktur CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua, SH, ketika ditemui usai mengikuti sidang penyerahan kesimpulan, di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (27/9).

“Saya berharap Hakim memberi pertimbangan yang objektif kelak, dan mempertimbangkan dampak lamanya perkara ini, akibat belum diadili pokok perkara. Dampak dari perkara ini adalah tersanderanya kepentingan masyarakat dalam hal menikmati alat kesehatan yang seharusnya ada di RSUD Gunungsitoli,”harap Sonitehe.

Sonitehe juga meminta Hakim untuk berani dan tegas dalam mengadili Bupati Nias, dan tidak terkesan takut mengadili Bupati Nias. Hakim juga harus memutuskan jika keputusan Bupati Nias benar. “Ketika Bupati Nias telah melawan hukum, Hakim harus berani mengadili. Tetapi, apabila keputusan yang dilakukan Bupati Nias benar, Hakim juga harus menyatakan jika keputusan tersebut benar,” tegas direktur CV.Karya Sendoro.

Di tempat yang sama, kuasa hukum Bupati Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli Darwan Lase yang ditemui media tidak mau berkomentar. Darwan meminta media untuk menanyakan langsung kepada Hakim terkait harapan mereka sebagai kuasa hukum atas putusan kelak. “Maaf, saya tidak bisa memberikan tanggapan apa harapan kita atas putusan Hakim kelak. Sebaiknya ditanyakan langsung saja kepada Hakim,”ujar Darwan sambil berlalu.

Sebelumnya pada sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim M.Yusup Sembiring, SH, Direktur CV.Karya Sendoro dan Kuasa Hukum Bupati Nias serta Direktur RSUD Gunungsitoli menyerahkan kesimpulan masing masing kepada Majelis Hakim.

Usai menerima kesimpulan kedua belah pihak berperkara, Ketua Majelis Hakim M.Yusup Sembiring, SH meminta waktu kepada kedua belah pihak untuk bermusyawarah dalam mengambil keputusan. “Karena kami telah menerima kesimpulan, kami meminta waktu untuk bermusyawarah dalam mengambil keputusan. Sidang hari ini kita tunda, dan kita lanjutkan tanggal 11 Oktober 2016,” tutur M.Yusup Sembiring, SH sambil menutup sidang.(ih/ss-ni)

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...