Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dir Narkoba Poldasu Apresiasi Kinerja Kapolres Labuhanbatu Soal Pemberantasan Narkoba , Ketua PWI: Kapolres Banyak Terobosan Baru

Dir Narkoba Poldasu Apresiasi Kinerja Kapolres Labuhanbatu Soal Pemberantasan Narkoba , Ketua PWI: Kapolres Banyak Terobosan Baru

Rantauprapat, suarasumut.com – Kapoldasu melalui Direktur narkoba Poldasu Kombes Drs Toga Habinsaran Panjaitan mengapresiasi kinerja Kapolres Labuhanbatu AKBP.Teguh Yuswardhie SIK.MH soal pemberantasan narkoba yang presentasenya belakangan ini semakin meningkat.pernyataan tersebut dinyatakan Dir Narkoba, Senin(23/2)melalui seluler kepada wartawan.

“Saya apresiasi kinerja Kapolres Labuhanbatu soal pemberantasan narkoba didaerahnya yang belakangan ini presentasenya semakin meningkat,”ucap Kombes Toga Habinsaran Panjaitan (Dir narkoba poldasu) yang juga pernah menjabat Kapolres Labuhanbatu.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP.Teguh Yuswardhie,SIK,MH ketika ditemui diruang kerjanya dihari yang sama menanggapi adanya apresiasi tersebut menyebutkan, kinerja yang saya lakukan adalah bagian dari tugas saya yang diperintahkan pimpinan, mengenai pencapaian kinerja adalah berkat dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada Polri yang ada di Labuhanbatu ini dalam memberikan informasi dan kerjasamanya selama ini, dan harapan kedepan apa yang sudah terjalin dan sudah terlaksana terus dipertahankan bahkan bila perlu kita tingkatkan lagi,”beber Kapolres.

Sementara itu, menurut penilaian ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) cabang Labuhanbatu Raya Rony Afrizal.SE didampingi ketua SATWAR (satuan wartawan) unit Polres Labuhanbatu Zulkifli,SH . “Dalam kinerjanya, Kapolres AKBP.Teguh Yuswardhie banyak sekali memiliki terobosan baru yang selama ini tidak dimiliki oleh yang menjabat Kapolres sebelumnya. Contohnya saja untuk sebagai penindakan terhadap anggota Polri yang terlibat narkoba yang masih bisa dianulir dan dibina dengan baik dengan tingkat keterlibatannya masih kecil/sedikit, khusus yang beragama muslim dimasukkan ketempat persulukan, tempat biasanya orang beribadah dengan khusuk sekaligus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan serta bertobat. Ini luar biasa dan harus benar-benar kita dukung sepenuhnya,”ucap Roni bersemangat.

Kebijakan ini,merupakan pendekatan persuasif yang bersifat religius yang telah banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat yang ada dilabuhanbatu. Contohnya salah seorang pengasuh dan guru dipanti asuhan putra padang matinggi rantau utara, ustad Ismayudin,SAg yang menerangkan “kebijakan seperti ini kita dukung, dan sudah selayaknya pimpinan (kapolres)seperti ini mendapat perhatian khusus bapak kapoldasu,karna ini aset polri yang tidak ternilai harganya,”tutur Ustad Ismayuddin.

Soal kebijakan kapolres melakukan penindakan terhadap personil Polri yang dimasukan ketempat persulukan menurut kapolres dirinya bukan tidak mengambil langkah prosedur hukum,akan tetapi, “tingkat keterlibatannya tidak bisa dibuktikan dan telah melalui beberapa tahap pemeriksaan oleh paminal/provoos. Kalau yang benar-benar terlibat langsung langsung kita tindak sesuai prosedur hukum dan itu sudah saya buktikan dan diketahui oleh publik”terang kapolres.

Menurut catatan wartawan dilapangan,upaya pemberantasan narkoba oleh petugas Polres Labuhanbatu dibawah komando Kapolres AKBP.Teguh Yuswardhie,SIK,MH kian hari kian mengalami peningkatan secara signifikan, mulai dari banyak tertangkapnya para bandar narkoba di daerah-daerah sebagai daerah lintasan peredaran narkoba sampai kepada diringkusnya para gembong narkoba yang melibatkan anggota Polri maupun TNI. Karena upaya koordinasi dengan para pimpinan TNI,maka penangkapan tersebut tidak menimbulkan reaksi dari para sesama anggota TNI maupun para pimpinannya.inilah salah satu bukti keberhasilan kapolres dalam menjalin hubungan baik dengan semua unsur Muspida.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
Profil mantan kapolres rantau prapat toga panjaitan, profil toga habinsaran panjaitan

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...