Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dipakai PMI, Pemko Gunungsitoli Segel Eks Kantor Dinas Koperasi Nias

Dipakai PMI, Pemko Gunungsitoli Segel Eks Kantor Dinas Koperasi Nias

Gunungsitoli | suarasumut.com  – Pemerintah Kota Gunungsitoli segel eks kantor Dinas Koperasi milik Pemerintah Kabupaten Nias di Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Sabtu (11/3).

Penyegelan yang dilakukan personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli yang dipimpin Asisten I Sekda Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua dan Kasatpol PP Murni Dharma Zebua sempat mendapat perlawanan dari penjaga kantor.

Namun, karena kalah jumlah, penjaga eks kantor Dinas Koperasi milik Kabupaten Nias bersama istrinya yang sedang membersihkan kantir dipaksa keluar.

Selain itu, personil Satpol PP juga mengeluarkan seluruh barang yang ada di dalam eks kantor tersebut, dan menyegel pintu kantor dengan papan serta mengunci pagar dengan rantai yang digembok.

Asisten I, Sekda Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua yang ditemui saat penyegelan mengaku jika aksi yang dilakukan hanya mengamankan kantor pemerintah.

“Aksi kita hanya mengamankan dan menjaga kantor pemerintah. Karena Pemkab Nias tidak menggunakannya lagi, kita jaga dan amankan biar tidak dirusak,” terang Kurnia.

Kurnia juga mengungkapkan, kantor tersebut sudah dipakai Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias.

“PMI itu organisasi dan bukan bagian dari Pemerintah, makanya kita mengeluarkan semua barang mereka yang ada di dalam kantor. Barang milik PMI kita keluarkan dengan baik dan tidak rusak, bahkan kita tutup dengan terpal agar tidak basah,”ujar Kurnia.

Dia juga menegaskan, semua kantor yang telah dikosongkan dan tidak dipakai lagi oleh Pemkab Nias akan diamankan dan dijaga Pemko Gunungsitoli.

Beberapa pejabat Pemkab Nias yang ditemui di lokasi eks kantor Dinas Koperasi Kabupaten Nias usai penyegelan tidak mau memberikan komentar.

Mereka mengusulkan agar media melakukan konfirmasi kepada Ketua PMI Kabupaten Nias, karena eks kantor Dinas Koperasi Kabupaten Nias dipakai PMI Kabupaten Nias. (al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
kantor pmi nias, kontak kantor PMI kota Gunungsitoli, pemko gunungsitoli segel pmi kabupaten nias

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...