Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dinsosnaker Tebingtinggi Latih Warga Pencari Kerja

Dinsosnaker Tebingtinggi Latih Warga Pencari Kerja

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Mengantisipasi meningkatnya angka pengangguran di Kota Tebingtinggi, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) setempat melakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) keterampilan kerja berupa ketrampilan tata busana pria, otomotif serta pangkas pria diikuti 50 orang dan dibuka Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Kadis Sosnaker Syaiful Fachri Hasibuan, di Aula Dinsosnaker Jalan Gunung Leuser, Selasa (12/4/2016).

Umar mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan diklat tersebut guna mendidik para pencari kerja agar dapat bekerja baik mandiri maupun di perusahaan orang lain guna mengantisipasi meningkatnya angka pengangguran yang semakin bertambah di Tebingtinggi.

Disampaikan, bahwa pelatihan tata busana pria, otomotif dan pangkas tersebut akan digelar selama 312 jam sejak dibuka wali kota, Selasa (12/4/2016), dengan rincian, 20 peserta didik tata busana pria, 15 tukang pangkas dan 15 otomotif yang nantinya dididik oleh tenaga professional, dengan dibekali makan dan uang transport kepada seluruh peserta diklat.

Kadisosnaker didampingi Camat Tebingtinggi kota, Surya Dharma Panjaitan mengakui, bahwa Pemko Tebingtinggi telah melakukan 8 paket didikan bagi para pengangguran di daerah itu, dan beberapa waktu lalu tenaga didik juga dikirim ke Jepang guna bekerja, baik itu tata busana, tata boga maupun tata rias.

Pihaknya berharap pasca digelarnya pendidikan dan latihan tersebut nantinya, warga dapat bekerja sesuai dengan keterampilan yang dilatih dengan cara professional, sehingga diharapkan tenaga didik benar-benar mengikuti pelatihan tersebut. “Kita mengetahui beban pengangguran bukan hanya dipikul Pemko Tebingtinggi saja, tetapi seluruh unsur termasuk keluarga sendiri harus ikut memberikan dukungan,” pesan wali kota saat membuka pelatihan.

Salah seorang peserta Diklat, Iwan mengaku akan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan keterampilan kerja tersebut. “Kami bersyukur ada kegiatan pelatihan keterampilan kerja yang digelar Pemko Tebingtinggi ini, sayang kalau disia-siakan. Karena ilmunya nanti bisa dimanfaatkan buat mencari kerja, dan kalau ada modal lebih baik membuka usaha sendiri, terima kasih pada Pemko Tebingtinggi, kata Iwan. (ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
dinas sosial tukang pangkas di pematang siantar

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...