Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dinkes Labura Siaga Menghadapi Arus Mudik Lebaran

Dinkes Labura Siaga Menghadapi Arus Mudik Lebaran

Aek Kanopan, suarasumut.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Labura, menjelang lebaran, pada arus mudik mempersiapkan posko kesehatan di 2 (dua) titik. Dan 4 Peskesmas siaga, yang berada di jalan lintas sumatera.

Instruksti dari Kadis Kesehatan Labura Burhanuddin,M.Kes melalui Kabid  Pelayanan Kesehatan Tigor M. Pasaribu,SKM mengistruksikan kepada Kapus se Kabupaten Labuhanbatu Utara, terutama yang berada di Jalan lintas untuk siap siaga menjelang lebaran, menghadapi arus mudik. Dan setiap Kapus (Kepala Puskesmas) dan Pegawai Kesehatan yang bertugas di Puskesmas dilarang meninggalkan tugas, kecuali karena sesuatu hal yang sangat mendesak.

Tampak Rabu (23/7) Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Tigor.M.Pasaribu S.KM. Menginstruksikan lewat telepon ke setiap Kapus yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Untuk siaga menghadapi arus mudik. Terutama Puskesmas yang berada di Jalan Lintas Sumatera.

Menurut keterangan  Tigor M. Pasaribu, S.KM Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Kesehatan mempersiapkan Posko di 2 (dua) titik. Posko 1 (satu) di Damuli Pertanian, Kecamatan Kualuh Selatan, dan posko 2 (dua) di Berangir, Kecamatan Na IX-X, Aek Kota Batu.

Tampak Kabid Pelayanan Kesehatan Tigor. M. Pasaribu menghimbau lewat telepon seluler, dan juga akan di buat surat perintah resmi ujar Tigor. M. Pasaribu,S.KM. Menghimbau supaya setiap puskesmas stanbay menjaga posko di masa mudik Lebaran. Kalau pun harus ijin harus ada ijin dari  Kadis Kesehatan Burhanuddin SKM. Mkes.

Terutama 4 (empat) titik puskesmas yang ada di jalan lintas Sumatera, yakni Puskesmas rawat inap poned (puskesmas Obstetri Neo
natal emergenji dasar) Kota Batu, Kec NA IX-X, Puskesmas rawat jalan Kampung Pajak, Puskesmas rawat jalan Bandar Durian, Puskesmas Poned Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan. Di Instruksikan untuk siaga 24 (dua puluh empat) jam.

“Persiapan ini bekerja sama dgn pihak kepolisian, sebelum surat edaran di sebarkan. Kabid tigor pasaribau menelpon semua kapus, untuk siaga di posko dan Puskesmas,”terang Tigor.

Dalam rangka persiapan Tigor. M. Pasaribu sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan menerangkan, bahwa telah disiapkan 6 (enam) Ambulan. 4 (empat) di puskesmas yang berada di jalan lintas sumatera dan 2 (dua) di Posko Siaga yang juga berada di jalan lintas sumatera.

“Obat-obatan dan tenaga medis, telah di siagakan di setiap posko siaga. Obat-obatan langsung di serahkan dari Dinas Kesehatan
ujar Tigor. Di setiap Posko dan Puskesmas di persiapkan satu Dokter. Tigor juga menjelaskan bahwa di Posko Siaga di siap kan kontak person, untuk mempermudah menghubungi apa bila terjadi kecelakaan,” ujar kabid Tigor Pasaribu menambahkan.

Dalam rangka persiapan kesiagaan Kabid Pelayanan Kesehatan Tigor. M. Pasaribu,SKM langsung terjun ke lapangan menuju 2 titik
Posko Siaga.(bn/ss/lu)

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...