Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dinas PU Sosialisasi Pembebasan Lahan Untuk Akses Jalan Jembatan Pasar Sakti

Dinas PU Sosialisasi Pembebasan Lahan Untuk Akses Jalan Jembatan Pasar Sakti

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan pertemuan dengan warga pemilik lahan yang terkena pembebasan pembuatan akses jalan dari Jembatan Sei Padang menuju Pasar Sakti sepanjang 420 meter dengan lebar 8 meter terletak di Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis.

Ada pun warga pemilik lahan yang di undang yakni, Bahrum, Tokman, Maimunah, Rudianto, Laukenmen, Binni, Tarian dan Haris.

Dalam pantauan suarasumut.com, sosialisasi berlangsung di Aula kantor Lurah, Kamis (18/8) dihadiri Kadis PU Bakri Siregar, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) G Sirait dan PPTK Reza, pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Martin, Camat Bajenis Ali Hasan, Lurah Bandar Sakti M Haris. Tampakjuga hadir konsultan dari kantor jasa penilai publik (Apraisal) Heri,beserta warga berjumlah 25 orang.

Bakri Siregar mengucapkan terima kasih pada warga pemilik tanah yang telah bersedia diganti rugi. Menurutnya, pemerintah menjamin pemilik lahan tanah tidak dirugikan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Perlu diketaui tanah warga yang terkena pembebasan diukur oleh BPN dan dinilai harganya oleh konsultan penilai publik diatur oleh Peraturan Menkeu Ri dan UU Nomor 2 Tahun 2012.

Sementara Heri menjelaskan sistim penilaian tanah mulai letak lokasi, bukti fisik tanah azas legalitasnya, akta camat atau lain sebagainya.

Para warga pemilik lahan merasa setuju dengan penjelasan dari Kadis PU yang siap merealisasikan ganti rugi bulan September 2016 agar proyek dimaksud segera terlaksana.

Salah seorang pemilik tanah, Bahrum yang luas tanahnya 800 meter menyatakan setuju digantirugi demi pembangunan jalan untuk pembangunan Kota Tebingtinggi.

“Ini termasuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan terbuka akses mudah ke Pasar Sakti. Asalkan ganti rugi sesuai dengan peraturan yang berlaku, jelas dan transparan,” tegasnya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
kadis pu serdang bedagai

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...