Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dinas Pertanian Propinsi Gelar Pelatihan Penangkaran Bibit Di Kota Gunungsitoli

Dinas Pertanian Propinsi Gelar Pelatihan Penangkaran Bibit Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Untuk menjadikan Kota Gunungsitoli sebagai pusat penangkaran bibit padi unggul bersertifikat di Pulau Nias, Dinas Pertanian Propinsi Sumatera Utara menggelar pelatihan selama tiga hari yang dimulai, Kamis (12/2) hingga Sabtu (14/2) di Aula Kantor Camat Gunungsitoli Selatan.

Pada acara pembukaan pelatihan, Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp mengatakan, dia mewakili mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Propinsi Sumatera Utara yang mau melakukan pelatihan penangkaran bibit unggul bersertifikat di Kota Gunungsitoli.

Dia meminta warga Kota Gunungsitoli yang mengikuti pelatihan selama tiga hari dapat mengikuti dengan baik, sebab para peserta pelatihan merupakan perintis untuk menerobos perubahan di Kota Gunungsitoli.

Ir.M.Roem S, M.Si, di tempat yang sama menjelaskan, tahun ini, hanya Kota Gunungsitoli satu satunya daerah di Sumatera Utara yang dapat kerjasama dengan Mercy-USA, dan berharap kerjasama yang dijalin Dinas Pertanian Kota Gunungsitoli dengan Mercy-USA akan memberikan pencerahan.

Kepada peserta pelatihan, dia memberitahu, pemilihan bibit yang baik memegang peranan strategis dan penting, dan ciri ciri benih yang baik adalah bibit padi yang jelas asal usulnya dan memiliki sertifikat.
Kepada PPL, Kadis Pertanian Propinsi Sumatera Utara meminta untuk bekerja dengan ikhlas dan membantu petani dalam menyusun rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) serta , dan menguasai data dasar wilayah kerja masing masing.

Ketua Panitia, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Propinsi Sumatera Utara John Sinaga pada laporannya memberitahu jika tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan petani penangkar benih, meningkatkan peranan petani penangkar benih dan menumbuh kembangkan petani penangkar benih di Kota Gunungsitoli.

Peserta pelatihan sesuai pantauan waratawan adalah sejumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), , dan Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa) dari Kodim 0213/Nias.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.