Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dinas Pertanian Dan Kelautan Labura Bentuk Pokmaswas

Dinas Pertanian Dan Kelautan Labura Bentuk Pokmaswas

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Dinas Pertanian dan Kelautan bentuk Pokmaswas (KelompokM asyarakat Pengawas) untuk tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara di kantor TPI  Kecamatan Kualuhledong, Kamis (16/3).

Kadis Pertanian dan Kelautan Hendrik Simarmata melalui Kabid Kelautan H .M Amin dalam arahannya, meminta Pengurus dan Ketua Pokmaswas Labura yang terpilih hendaknya menyampaikan kepada nelayan di Kecamatan Kualuhleidong dan Kualuh Hilir, kalau ada permasalahan kiranya secepatnya dimusyawarahkan kepada Dinas melalui forum Pokmaswas. “Dan melalui lembaga pengawas ini kita akan rembukan dan mecari solusi agar bisa dilanjutkan ke tingakat Provinsi permasalahan nelayan yang ada di laut,”harapnya.

Kabit Kelautan juga menyebutkan, apa lagi permasalahan tentang Pukat Trwol gandeng dua. “Untuk penindakannya  kita harus melaporkannya, jangan main hakim sendiri apa lagi kita seperti penegak hukumnya, kalau bisa buat dekomentasi seperti Video dan photo. Setelah itu kita buat laporannya ke BSDKP Provinsi Sumut,”ucapnya.

Dalam perbentukan Pokmaswas, anggota yang termasuk nelayan tradisional Labura juga mengeluhkan Pukat Trwol gandeng dua, masih beroperasi diperairan Labura/Asahan. Hal ini membuat pencarian nelayan berkurang, dan sempat anggota meminta agar alat tangkap yang dilarang oleh Kementrian Perikanan agar ditindak tegas.

Hadir dalam pembentukan Pokmaswas BSDKP Provinsi Sumatera Utara Robet Napitupulu, Lurah Tanjungleidong Adi Harianto, Kabit Kelautan H .M Amin. Dan masyarakat nelayan serta kelompok Pokmaswas untuk Labuhanbatu Utara.(hs/ss-lu)

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...