Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dinas Perpus Dan Arsip Bantu Dalam Karya Penggandaan Buku, Kadis : Dalam Waktu 3 Bulan Ini Baca Buku Capai 300 Orang

Dinas Perpus Dan Arsip Bantu Dalam Karya Penggandaan Buku, Kadis : Dalam Waktu 3 Bulan Ini Baca Buku Capai 300 Orang

Tapteng | suarasumut.com  –  Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Bahal Simanjuntak mengatakan, bagi masyarakat Tapteng yang memiliki karya tulis, baik sejarah dan baik itu tentang daerah Tapteng dapat dibantu dalam penggandaan karya tulis yang dituangkan dalam bentuk buku.

“Setelah dirilis kita akan kordinasi dengan beberapa ahli termasuk itu dari Universitas, lalu kemudian akan kita bantu dalam pengandaan,”kata Bahal terhadap suarasumut.com di kantor Dinas Perpustakaan Kecamatan Pandan, Kamis (15/06).

Ia mengajak masyarakat Tapteng agar lebih utama menulis tentang Tapteng, baik itu diantaranya pulau yang ada di pantai barat Sumatra yang dapat menjadi ikon bahan penelitian tentang kehidupan pengetahuan alam.

“Coba tulisi tentang pulau Mursala, tentu kita akan tahu bagaimana perkembangan disana, salah satunya air terjun yang ada di kepualauan itu dari mana air nya datang, tentu minat baca akan lebih banyak serta membantu pengetahuan daerah,”ajak Kadis Perpust dan Arsip.

Disinggung tentang minat baca buku jika dibandingkan dengan kemajuan teknologi berbasis internet dan android menurut Bahal Simanjuntak, minat baca pada perpustakaan masih tetap selalu ada, dikarenakan cara baca buku begitu ekonomis dan dibaca secara berulang-ulang.

“Kalau menggunakan androidkan butuh biaya atau pengeluaran untuk beli paket data, sedangkan baca buku dapat kita baca secara ekonomis dan berulang-ulang. Tentu bisa dibawa kapan dan kemanapun,” katanya.

Berdasarkan data daftar pengunjung ke perpustakaan dinas yang dibentuk beberapa bulan terakhir ini jumlah pengunjung dan minat baca masyarakat Tapateng dalam kurung waktu 3 bulan ini berkisar mencapai 3 ratus orang.

“Pembacanya serta pengunjungnya masih kebanyakan dari pelajar, dalam kurung waktu 3 bulan ini baca buku mencapai 300 orang. Siapa saja bisa meminjam buku ini, asal dia itu memiliki KTP Tapteng, itu saja,”tandas Kadis Perpus dan Arsip Tapteng (ph/ss-tt).

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...