Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dinas Pendidikan Labusel Tingkatkan Sosialisasi Jelang UNBK

Dinas Pendidikan Labusel Tingkatkan Sosialisasi Jelang UNBK

Kotapinang | suarasumut.com  –  Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan tingkatkan sosialisasi kepada tenaga teknis dan proktor sekolah-sekolah, Selasa (14/3).

Hal itu dikatakan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sahrul Tanjung kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya. “Persiapan UNBK masih dalam proses peningkatan program ke sekolah-sekolah,”ucapnya.

Sahrul Tanjung menambahkan, untuk fasilitas UNBK nantinya akan dipusatkan disekolah-sekolah yang ada dikota Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Hal ini dikarenakan sejumlah sekolah yang ada si pelosok mengalami kendala fasilitas komputer dan jaringan online, sehingga nantinya lokasi ujian akan diprioritaskan di sekolah yang memiliki fasisilitas lengkap.

Sementara solusi untuk sekolah yang belum memiliki fasilitas lengkap, akan dilaksanakan ujian dengan model lama yaitu berbasis kertas dan pensil dengan jadwal yang sama. “Masih seperti yg lama, kedepan akan ditingkatkan,” tambahnya.

Adapun jumlah peserta UNBK Kabupaten Labuhanbatu Selatan sebanyak 752 siswa-siswi dari 12 sekolah SMP dan MTs. Untuk lima sekolah SMP jumlah pesertanya 277 siswa-siswi dan dari tujuh sekolah MTs jumlah pesertanya sebanyak 475 siswa-siswi. (zr/ss-ls)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...