Beranda ›› Foto & Video ›› Dinas P3A Labuhanbatu Diterpa Masalah, Sejumlah Tenaga Kontrak Diminta Puluhan Juta

Dinas P3A Labuhanbatu Diterpa Masalah, Sejumlah Tenaga Kontrak Diminta Puluhan Juta

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin Ernida Rambe tampaknya diterpa masalah. Karena sejumlah tenaga kontrak yang bertugas di kantor P3A itu mendatangi secara beramai-ramai meminta kejelasan status mereka sebagai tenaga kontrak di dinas tersebut.

“Kita bukan demo, tapi kita ingin bertemu pada Kadis yang pimpin Dinas P3A ini, sebab sebelumnya kita sudah janji, tapi hingga saat ini belum juga datang beliau. Dan jika tidak ingin bertemu pada kami kami akan berjalan ke kantor DPRD untuk menyampaikan aspirasi kami ini, “kata Ahmad Yani Rambe, Kamis (31/5/2018) selaku kuasa tenaga kontrak yang meminta kejelasan.

Katanya lagi, selain meminta kejelasan tenaga kontrak, pihaknya juga meminta kejelasan tenaga kontrak yang baru diangkat. Beredar kabar tenaga kontrak yang baru diangkat tak lain adalah anak dan menantu oknum Kadis Ernida Rambe.

“Kita minta kejelasan bang, bagaimana status tenaga kontrak yang lama ini, masih ada yang lama malah ada timbul yang baru, bagaimana sistimnya ini. Sedangkan yang lama saja hingga sampai saat ini belum digaji. Padahal masuk tenaga kontrak didinas P3A ini mencapai puluhan juta rupiah. Siapa yang bertangug jawab ini,”bilang Yani.

Dalam waktu dekat, lanjut Yani, tenaga kontrak juga akan melaporkan ke Polisi atas banyaknya rupiah sewaktu masuk tenaga Kontrak di P3A ini.

“Kita juga punya bukti atas masuknya tenaga kontrak hingga mencapai puluhan juta rupiah, jika tidak ada kejelasan kita akan lapor ke polisi, “ungkap Yani.

Hal senada juga disampaikan Lena Kumala Dewi (25) salah seorang tenaga kontrak didinas P3A. Katanya, sewaktu masuk tenaga kontrak pada tahun 2017 lalu ia baru dua bulan menerima gaji sebesar 900 Ribu, padahal sewaktu masuk dirinya membayar 25 juta pada Kadis yang lama bernama Panusunan Dalimunthe.

“Uang saya saja belum balik bang tapi belum jelas status saya ini, malah kadis yang baru menerima tenaga kontrak yang baru, lalu kami mau dikemanakan bang. Kami juga bayar masuk dinas ini, bukan gratis bang, “kesal Dewi.

Sementara Kadis P3A Ernida Rambe dikonfirmasi melalui teleponnya malah marah-marah, katanya dia sedang rapat disalah satu Kantor Depag.

“Siapa kau, apa kau, hebat kali kau, apa kali rupanya kalau Wartawan, aku lagi rapat ini, punya moral kau sidikit,”cetusnya, meski Wartawan penulis ini ngomongnya bernada sopan.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.