Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dinas Kehutanan Simalungun Diduga Biarkan Perusakan Hutan

Dinas Kehutanan Simalungun Diduga Biarkan Perusakan Hutan

Simalungun, suarasumut.com – Hutan merupakan sebagai paru paru dunia sangat perlu dijaga kelestariannya. Selain untuk paru paru dunia, hutan juga merupakan tempat satwa, dimana keberlangsungan hidup satwa juga sangat perlu.

Namun lainnya halnya yang terjadi dikawasan hutan yang ada di Kabupaten Simalungun, sepertinya terkesan ada pembiaran Pemerintah Kabupaten Simalaungun untuk melakukan pembalakan hutan.

Keterangan salah seorang warga yang tidak mau dituliskan namanya kepada suarasumut.com belum lama ini mengatakan, bahwa didaerah Nagori Kariahan adanya pembiaran penebangan hutan register 18. “Menurut pantauan kami, Dinas Kehutanan membiarkan terjadinya penebangan hutan di kawasan hutan register 18 didaerah Nagori Kariahan. Yang membingungkan kejadian penebangan hutan ini tidaklah jauh dari jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Raya – Kecamatan Silou Kahean,”terang sumber.

Saat suarasumut.com melakukan kroscek tentang adanya penebangan hutan di Nagori Kariahan, salah seorang masyarakat DP (29 tahun), ia mengungkapkan bahwa backing dari pada penebangan hutan ini tidak lain, informasinya salah seorang Kepala Dinas yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun. Menurutnya lagi aparat yang ada di Kecamatan Silou Kahean juga terlihat membiarkan hal ini terjadi.

Sampai berita ini dikirim kemeja redaksi suarasumut.com, Dinas Kehutanan Kabupaten Simalungun belum berhasil dikonfirmasi.(ts/ss/sm)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...