Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Dikonfirmasi Terkait BPDAS, PPK Dishut Labuhanbatu Berdalih Lupa

Dikonfirmasi Terkait BPDAS, PPK Dishut Labuhanbatu Berdalih Lupa

Rantauprapat, suarasumut.com – Oknum Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Kehutanan dan Perkebunan yang saat ini dimutasi ke Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu AN Harahap yang diduga kuat terlibat dalam kasus pengadaan bibit perkebunan rakyat Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai kementrian Kehutanan T.A 2013 lalu saat dikonfirmasi suarasumut.com diruang kerjanya 14/7, berdalih lupa.

Hal ini semakin menguatkan adanya indikasi penyelewengan anggaran di BPDAS sekitar Milyaran rupiah, pasalnya dari croscek sebelumnya di beberapa desa yang memperoleh kucuran dana sebanyak Rp 50.000.000 (Lima puluh juta) perdesanya disinyalir tidak terealisasi , bahkan disinyalir ada yang fiktif.

Seperti Desa Negeri Lama seberang kecamatan Bilah Hilir yang sampai saat ini tidak jelas peruntukannya, yakni pengadaan bibit mahoni dan lainnya, yang semestinya selesai dikerjakan tahun 2013 lalu, namun sampai saat ini anehnya bibit tersebut tidak tampak, ketika ditanya ke pengurus didesa tersebut , kalau bibit sebanyak 25 ribu itu mati akibat kurang dirawat.

Akibatnya, ditaksir kerugian Negara mencapai Milyaran rupiah, sebab tak satu desa pun yang memperoleh bantuan dana tersebut berhasil merealisasikan program Pemerintah ini.

Bahkan ironisnya, oknum PPK ketika dikonfirmasi mengaku kalau Dana dari BPDAS tersebut memang benar disalurkan ke desa-desa untuk pengadaan bibit, namun kalau bibit tersebut mati sebelum ditanam,semestinya menjadi tanggung jawab kelompok tani untuk menggantinya.

”Kalau bibitnya mati…ya koptannya harus menggantinya, dengan bibit yang baru,” terangnya.

Tapi saat ditanya berapa desa di Labuhanbatu yang memperoleh anggaran ini, dengan gugup ia nya menjawab ,”kalau itu saya lupa, sebab saya hanya meneruskan jabatan PPK ini, yang lebih tahu pak Pohan , karena dia yang sebelumnya menjabat PPK ,”kilahnya.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...