Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Diklat Prajabatan CPNS K2 Sergai Tahun 2015

Diklat Prajabatan CPNS K2 Sergai Tahun 2015

Sergai, suarasumut.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peranan yang menentukan dalam mengelola prakondisi. Sejumlah keputusan-keputusan strategis mulai dari formulasi kebijakan sampai pada implementasinya dalam berbagai sektor pembangunan.

Namun untuk memainkan peranan tersebut, diperlukan sosok ASN yang bisa memberikan pelayanan berkualitas, yaitu ASN yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melalui Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala via telfon selulernya saat Bupati meninjau pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS Kategori II (K2) Gelombang I Kabupaten Sergai yang berlangsung mulai 23 – 28 Maret 2015 bertempat di Aula Pancasila Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sumatera Utara, Jalan Bunga Raya, Medan, Sabtu (28/3).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kabag Humas bahwa tujuan pelaksanaan Diklat Prajabatan ini adalah membentuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik. Sedangkan kompetensi yang akan dibangun dalam diklat ini adalah untuk memahami wawasan kebangsaan sebagai dasar mengutamakan kepentingan nasional dalam pelaksanaan tugas jabatannya, memahami sikap untuk tidak korupsi dan mendorong percepatan pemberantasan korupsi di lingkungan instansinya dan memahami ketentuan kepegawaian berkaitan dengan peran dan fungsi ASN, kedudukan, kewajiban dan hak PNS serta memahami pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakat.

Acara yang dihadiri Kepala LPMP Dr. H. Bambang Winarji, M.Pd, Kepala BKD Sergai H. Ifdal, S.Sos, M.AP ini ditutup dengan sambutan singkat dan dorongan motivasi yang disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman kepada peserta Diklat Prajabatan agar kiranya dapat menyerap ilmu yang diberikan narasumber serta memanfaatkan waktu selama kegiatan berlangsung. Harapan kedepannya para peserta diklat prajabatan harus dapat mengimplementasikan Tri Sukses Birokrasi Pemerintah Sergai yakni sukses administrasi dan regulasi, sukses koordinasi, supervisi, dan pelaporan, sukses Pilkada 2015, jelas Kabag Indah.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 18 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan CPNS golongan I, golongan II, dan golongan III yang diangkat dari Tenaga Honorer Kategori I dan/atau Kategori II. Ada kekhususan yang luar biasa bagi peserta diklat. Sebab, sudah mempunyai pengalaman dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai bagian dari ASN.

Diklat Prajabatan CPNS K2 ini dilaksanakan dalam 3 gelombang yaitu Gelombang I dilaksanakan 23 – 28 Maret 2015 dengan jumlah peserta 160 orang, menyusul kemudian untuk Gelombang II dilaksanakan pada 5 – 11 April 2015 terdiri dari 160 orang, dan diakhiri Gelombang III yang dilaksanakan pada 12 – 18 April 2015 berjumlah 76 orang, pungkas Indah.(pu/ss/sbg)

Kata kunci terkait:
ada tidak prajaban bulan desember 2016 di palas, photo prajabatan k2 Tanjungbalai thn 2015 di medan, prajabatan k2 thn 2015 sumut

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...