Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Diklat Prajabatan CPNS 2014 Sergai, Bupati : Jadilah ASN Yang Unggul Melayani Masyarakat

Diklat Prajabatan CPNS 2014 Sergai, Bupati : Jadilah ASN Yang Unggul Melayani Masyarakat

Sergai | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) beri pembekalan Prajabatan kepada CPNS gelombang 1 tahun 2014. Diklat Prajabatan tersebut merupakan sebuah program guna mempersiapkan Aparatur Sipil Negara atau ASN yang memiliki kemampuan, kapasitas, kedisiplinan dan berkualitas unggul sehingga dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi kepentingan negara dan masyarakat. Melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) ini, para peserta dipersiapkan untuk meningkatkan wawasan mengenai administrasi dan penyelenggaraan pemerintahan serta menjadikan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pedoman.

Hal ini dikemukakan Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya dihadapan para peserta Diklat Prajabatan CPNS formasi tahun 2014 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Gelombang I pada acara Pembukaan dan Pembekalan bertempat di Aula Pancasila Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumut di Medan, Jum’at (15/7).

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala LPMP Sumut Afrizal Sihotang, ST, MSi, Ketua Panitia Diklat Prajabatan Badan Diklat Provsu Ajizah Siregar, MPd, Kepala BKD Sergai H. Ifdal, S.Sos, MAP dan 101 orang peserta.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Soekirman bahwa seluruh aparatur pemerintah di Sergai harus berada pada haluan yang sama dalam mewujudkan visi daerah ini sebagai kabupaten yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Untuk mencapai keempat visi tersebut, para ASN harus memiliki 4 mental dasar yakni Prestasi, Dedikasi, Loyalitas serta Tidak tercela (PDLT).

Dengan status, pekerjaan, prestise dan martabat sebagai PNS atau ASN menurut H. Soekirman, maka mulai saat ini CPNS harus menyesuaikan dengan sikap dan tindakan yang mencerminkan teladan ditengah masyarakat. Melalui diklat prajabatan ini diharapkan akan mencetak para aparatur yang professional dan membentengi diri dengan mental yang tangguh dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan dipercaya oleh masyarakat.

Menutup sambutannya, H. Soekirman mengucapkan selamat mengikuti Diklat yang akan berlangsung sampai 20 Agustus 2016 ini dan setelah itu bersiap untuk mengabdikan diri kembali di Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan pengetahuan, wawasan dan sikap yang semakin unggul.

Selain peserta CPNS dari Sergai, pada Gelombang I ini juga diikuti oleh CPNS dari Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan dengan total peserta sebanyak 160 orang.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.