Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dihadiri Walikota, Peringati Hari Anak Indonesia, Kak Seto ‘Hipnotis’ Ribuan Anak Tebingtinggi

Dihadiri Walikota, Peringati Hari Anak Indonesia, Kak Seto ‘Hipnotis’ Ribuan Anak Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Ketua Komisi Anak Indonesia Dr Seto Mulyadi SPsi MSi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kak Seto berhasil “menghipnotis “ ribuan anak di Tebingtinggi yang menghadiri Hari Anak Indonesia – 2016 di Gor Asber, Kamis (28/7/2016).

Dengan kepiawaian yang dimiliki pria berusia 65 tahun ini, membuat suasana peringatan Hari Anak Indonesia menjadi riuh dengan gegap gempita kegembiraan anak-anak dari berbagai tingkatan usia mulai dari siswa – siswi Paud hingga anak usia setingkat SMA.

“Kalian harus hebat, anak Indonesia harus cerdas sudah banyak anak indonesia menjadi orang terkenal, karena anak Indonesia anak yang cerdas dan anak-anak di Kota Tebingtinggi ternyata cerdas-cerdas,”teriak Kak Seto dan disambut dengan teriakan dan tepuk tangan ribuan anak.

Diakhir acara, Kak Seto kepada sejumlah awak media, mengaku tidak menyangka kalau anak-anak di Kota Tebingtinggi, luar biasa baik dalam kecerdasan maupun kreatifitasnya, juga cukup disiplin dan cukup antusias dan gembira. “Ini tentu tidak lepas dari dari para guru dan kebijakan pejabat pimpinan daerah, kalau kemudian mengarah kepada Kota Layak Anak, saya kira perlu diapresiasi,“ujar Seto.

Seto juga menyarankan agar segera dibentuk satgas perlindungan anak di setiap RT/RW untuk mengontrol dan mengawal apa yang sudah berjalan dengan baik saat ini, sehingga setiap ada penyimpangan seperti narkoba, atau anak merokok atau tindakan sex bebas, atau penyimpangan lainnya yang mengancam bagi anak dan remaja bisa dideteksi sejak dini oleh satgas perlindungan anak.

Seto juga berpesan kepada pemerintah kota, mohon terus dilanjutkan kebijakan yang pro kepentingan anak dan kota layak anak. Dan, Seto juga mengapresiasi ucapan Walikota Tebingtinggi dalam sambutannya bahwa anak-anak memerlukan sentuhan kasih sayang, itu yang paling penting.

Pada kesempatan sama, Walikota Umar Zunaidi juga mengatakan kedepannya, dalam pembinaan anak semua pihak (stage holder) turut serta, karena anak adalah jendela masa depan bangsa. “Anak adalah harapan bangsa, anak adalah harapan orang tua, tidak ada yang bisa hanya menyerahkan kepada pihak sekolah dan guru saja, anak perlu di bina secara bersama,”tegas Walikota Umar Zunaidi.

Tempat bermain anak dan taman bacaan bagi anak wajar bila diadakan di setiap kelurahan seperti yang telah dilakukan agar anak memiliki tempat bermain dan menggali ilmu pengetahuannya, kepada kelurahan dan masyarakat yang telah menyerahkan lahannya secara sukarela untuk pengadaan semua itu, atas nama pemerintah Kota Tebingtinggi, Walikota Umar Zunaidi mengucapkan terima kasih.

Tema yang diangkat pada Hari Anak Nasional (HAN) kali ini “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak” diharapkan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi para orangtua untuk lebih meningkatkan kepedulian pada pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak-anak.

“Terpenuhinya segala kebutuhan mereka menjadi penunjang tumbuh kembang dan berpartisipasi sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan anak indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan tentu saja sejahtera,”harap Walikota Umar Zuniadi pada sambutannya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...