Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Digugat Warga, Komisi Informasi Sumut Perintahkan Bupati Labura Serahkan Data

Digugat Warga, Komisi Informasi Sumut Perintahkan Bupati Labura Serahkan Data

Rantauprapat, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE dalam sidang Komisi Informasi diperintahkan untuk memberikan data dan informasi kepada Dansen Halomoan Simarmata dan Andi Khoirul Harahap yang menggugatnya ke Komisi Informasi Propinsi Sumatera Utara.

Sidang yang digelar di Mess Pemprovsu Jl. Meranti Rantauprapat berjalan alot dan berlangsung sekitar 2 jam. Namun sangat disayangkan, tanpa alasan yang jelas Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah SE tidak terlihat menghadiri sidang tersebut. Kharuddin Syah,SE hanya memberikan kuasanya kepada beberapa stafnya untuk mewakilinya pada persidangan itu. Mereka yang ditunjuk ini diantaranya  Kepala Bagian Hukum dan HAM Setdakab Labura, Adlan Igani S.Sos dan Kepala sub Bagian Ketentraman dan Ketertiban Setdakab Labura Zahida Hafani Siregar SH.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Komisi Informasi Propinsi Sumatera Utara Drs Mayjen Simanungkalit ini, Bupati Labura diperintahkan untuk memberikan data berupa foto copy rekapitulasi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terhadap penggunaan anggaran APBD Labura TA 2010-2012, rekapitulasi tindaklanjut dari laporan hasil pemeriksaan BPK-RI atas temuan BPK-RI terhadap penggunaan anggaran APBD TA 2010-2012, rekapitulasi pengembalian keuangan ke kas daerah atau kas Negara, dan rekapitulasi sisa anggaran yang belum dikembalikan ke kas daerah atas temuan BPK terhadap penggunaan APBD TA 2010-2012.

Data diperoleh, beberapa waktu lalu, Dansen bersama rekannya Andi Khoirul mengajukan Sengketa Informasi Publik dan menggugat Bupati Labura ke Komisi Informasi Propinsi Sumatera Utara dengan Nomor Register 51/KIP-SU/S/IX/2014. Gugatan ini mereka ajukan karena Bupati Labura atas nama Pemkab tidak pernah menjawab surat permohonan mereka atas informasi yang mereka mohonkan.(renz/ss/lb)

Kata kunci terkait:
zahida hafani siregar pns labura, komisi informasi publik suMut

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...