Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Didukung Kodim 0209/LB, DPP FORWIN Ikuti Program Bupati Labuhanbatu

Didukung Kodim 0209/LB, DPP FORWIN Ikuti Program Bupati Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah merealisasikan program Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, Forum Wartawan Independen (FORWIN) dan Badan Lingkungan Hidup Pemkab Labuhanbatu serta didukung Kodim 0209/LB, Kompak gelorakan Program Sabtu Hijau.

“Kegiatan ini sejalan dengan Program pak Bupati H. Pangonal Harahap SE,M.Si, yakni Sabtu Hijau,”ujar Ketua FORWIN Labuhanbatu Andi C Manik, usai penanaman pohon Mahoni di Simpang Kompi Areal Gerbang Selamat Datang Rantauprapat, Sabtu (13/1/2018).

Selain itu, penghijauan yang dilakukan tersebut, merupakan program Nasional penanaman sejuta pohon yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2018 kemarin.

“Pohon yang kita tanam, Mahoni, Mangga, Rambutan serta Sawo, dan telah kita tanam beserta BLH dan Kodim 0209/LB di Lapangan Ika Bina, gerbang Kodim 0209/LB, Simpang Kompi 126 C dan sejumlah perumahan masyarakat, ini juga merupakan realisasi Progran Nasional yakni Penanaman sejuta pohon,”sebut Manik.

Dalam kesempatannya, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, sangat mendukung kegiatan penghijauan tersebut, terlebih hal itu juga merupakan program TNI untuk menjaga pemanasan Global (Global Warming).

“Sangat kita dukung, dan ini adalah kegiatan yang sangat positif serta bermanfaat untuk masyarakat disaat mendatang,”ujar Dandim melalui Pasiter Kapten Inf Sudarsono disela-sela penanaman Pohon Mangga dan Rambutan di Komplek Makodim setempat.

Dukungan senada, juga disampaikan Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Labuhanbatu, H. Kamal Ilham SKM.MM, bahwa pihaknya sepakat kegiatan ini agar dapat rutin dilakukan.

“Ini Program pak Bupati, kami sangat mendukung penuh, tentunya kami ucapkan terima kasih kepada FORWIN yang telah menggagas kegiatan Sabtu Hijau ini, dan saya harap, kegiatan yang sama agar dapat terus dilestarikan,” katanya.

Tampak turut, Pasi Log Kodim 0209/LB Kapten Inf B Siagian, Praktisi Hukum Labuhanbatu Harris Nixcon Tambunan SH, Kabid Lingkungan Hidup Ismail Ritonga, Pengurus FORWIN, Sukma Dwiguna, Budi Ardiansyah, Julip Ependi, MS Harahap, serta puluhan Personil Kodim 0209/LB.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *