Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Didukung 1,100 Orang, Balon Bupati Labuhanbatu Dapat Mendaftar Ke KPU

Didukung 1,100 Orang, Balon Bupati Labuhanbatu Dapat Mendaftar Ke KPU

Rantauprapat, suarasumut.com – Wacana pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) semakin gencar dipergunjingankan masyarakat. Peluang bagi peserta dari jalur independen merupakan sorotan yang menarik bagi masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com, Rabu (4/2), peluang bagi peserta Pilkada dari jalur indepeden (perseorang,red) di Kabupaten Labuhanbatu membutuhkan dukungan sebanyak 22,135 orang pendukung yang telah memiliki kartu tanda penduduk. Dukungan yang diperoleh dapat diserahkan kepada komisi pemilihan umum (KPU) secara bertahap.

Ketua Komisioner KPU Labuhanbatu, Ira Wirtati saat ditemui di ruang kerjanya menyebutkan, dukungan yang dibutuhkan peserta Pilkada berpedoman pada persentase jumlah penduduk. Untuk Kabupaten Labuhanbatu, peserta dari jalur independen membutuhkan dukungan sebesar 4 persen dari jumlah penduduk 553,371 jiwa. “Jumlah penduduk Kabupaten Labuhabatu 553,371 jiwa dan dukungan yang dibutuhkan 4 persen dari jalur independen sekitar 22 ribu dukungan,” kata Ira Wirtati.

Menurut Ira Wirtati,penyerahan dukungan untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada dari jalur independen dapat diserahkan secara bertahap. Dukungan awal, lanjutnya, saat mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati yang rencananya dilaksanakan bulan April 2015 harus menyerahkan bukti dukungan sekitar 1,100 dukungan. “Saat mendaftar di KPU harus menyertakan bukti dukungan minimal 5 persen dari 4 persen yang dibutuhkan calon independen atau sekitar 1,100 dukungan. Selebihnya dapat diserahkan secara bertahap hingga bulan Angustus (2016),” jelas Ira Wirtati. (ls/ss/lb)

Kata kunci terkait:
ketua kpu labuhan batu ira

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...