Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Diduga Tidak Kantongi Izin, Galian C Dilokasi DAS Bebas Beroperasi

Diduga Tidak Kantongi Izin, Galian C Dilokasi DAS Bebas Beroperasi

Aeknatas | suarasumut.com  –  Tanpa mengkantongi izin, aktifitas galian C pengambilan tanah timbun yang berlokasi persis di pinggiran sungai Aek Natas Desa Aek Pamingke Kec Aek Natas Labura, yang diduga ilegal bebas beroperasi tanpa ada hambatan dari pihak mana pun. Anehnya lagi lokasi Galian C tersebut hanya berjarak sekira 500 meter dari Kantor Polsek Aek Natas.

Informasi yag diterima pengerukan tanah dengan alat berat tersebut , bebas beroperasi dikarenaa adanya kepentingan Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie untuk pembangunan mega proyek Waterpark bekerjasama dengan Tong seng pengusaha Asal Rantauprapat di Desa Padang Lompong. ” Iya, ini memang benar tanah kami, dengan dikelolah oleh bapak Tongseng dan bekerja sama dengan bapak Kapolres untuk menimbun pembagunan proyek Waterpark di Desa Padanglompong,”kata Pasaribu salah seorang keluarga Ahli Waris, Jumat (26/2).

Dia mengaku bahwa tanah timbun galian C itu dibeli Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yiswardhie melalui Tongseng orang kepercayaan petinggi no 1 di Polres Labuhanbatu itu.

Sementara H.Munthe warga sekitar galian C menyesalkan sikap Kapolres yang terkesan mendukung pengerusakan lingkungan di daerahnya tersebut. “Sudah tahu itu kan Daerah Aliran Sungai dan dapat membuat longsor ditambah lagi berbatasan langsung dengan jembatan jalan lintas sumatera, mestinya dirawat, ini malah bapak Kapolres (AKBP.Yuswardie) secara tidak langsung turut serta dalam pengerusakan lingkungan, apalagi daerah ini kan merupakan langganan banjir,”keluhnya.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie Tidak membantah soal isu yang beredar yang menyebutkan bahwa adanya kepentingan Kapolres di Galian C tersebut. “Itu tanah timbun saya beli, dan pemilik tanah ada izin Galian C nya, silahkan anda tanyakan,”akunya .(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *