Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Diduga Terkait Harta Warisan, Adik Bunuh Abang

Diduga Terkait Harta Warisan, Adik Bunuh Abang

Kotapinang | suarasumut.com  –  Diduga ada kaitannya dengan warisan, Ando Haloho (36) tega membunuh abang kandungnya Boni Haloho (51) dirumah peninggalan orangtuanya di Kampung Kristen Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Selasa (19/1) sekitar pukul 10.00 wib.

Informasi dirangkum dari Rosdalina Haloho (45) dan Tomas Haloho (39) yang merupakan sanak keluarga ketika ditemui di RSUD Kotapinang, menerangkan, peristiwa bermula korban tidur bersama tersangka dirumah warisan tersebut.

Saat itu dalam kondisi hujan deras, tambah sumber, yang juga saudara kandung mereka, tersangka sempat meminta korban agar pulang, namun tidak diindahkan dikarenakan masih suasana hujan serta masih dalam keadaan mengantuk berat.

Merasa tidak menggubris perintahnya, tersangka diyakini membacok korban saat tertidur dengan parang yang selama ini telah disimpan digudang. Sebab, sejak awal mereka telah mengantisipasi agar tidak terjadi hal tidak diinginkan, terlebih tersangka mengalami sedikit ganggung mental.

Pihak keluarga juga menduga pembunuhan tersebut telah direncanakan. Pasalnya, hal yang sama pernah ingin dilakukan terhadap saudara kandung lainnya. “Mungkin dibongkarnya gudang dan mengambil parang yang kami simpan,”aku mereka.

Pihak keluarga mensinyalir, kenekatan pelaku membantai abang kandungnya dikarenakan adanya rasa tidak senang jika rumah peninggalan orangtua mereka itu ditempati sanak keluarga lainnya.

Sejalan dengan itu, mereka meminta agar pihak kepolisian yang telah menangkap tersangka agar menindaknya dengan tegas serta menghukum dengan seberat-beratnya, bahkan jika perlu diberlakukan hukuman mati.

“Kami berharap pelaku dihukum mati, karena kerap kali membuat susah keluarga maupun masyarakat lainnya. Mungkin kalau kami masih tinggal dirumah itu sudah bernasib seperti abang saya lah,” tambah mereka.

Menurut keluarga korban yang ditemui kala itu, terbongkarnya aksi pembunuhan berawal pengakuan tersangka kepada kakaknya bahwa dia baru saja selesai membunuh abangnya dan selanjutnya mengatakan akan melaporkan dirinya ke Polsek setempat.

Kapolsekta Kotapinang, Kompol A Saragih kepada wartawan membenarkan adanya peristiwa pembunuhan abang beradik tersebut dan telah mengamankan pelaku di Mapolsekta Kotapinang.(zr)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...