Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Diduga Puluhan Ton BBM Subsidi Tanpa Dukumen “Bebas” Melenggang

Diduga Puluhan Ton BBM Subsidi Tanpa Dukumen “Bebas” Melenggang

Panai Hulu, suarasumut.com – Puluhan ton Bahan Bakar Minyak bebas melenggang yang disinyalir tanpa mengkantongi izin di Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu.

Diketahui sebelumnya, kalau para pengusaha ikan kelas atas yang ada di sei berombang setiap harinya menyuplai BBM jenis solar ber ton-ton,sehingga para pengusaha kelas menengah kebawah tak kebahagian BBM untuk melaut.

Kurangnya pengawasan dari intansi terkait menyebabkan masyarakat kelas bawah sering tak melaut lantaran pasokan BBM habis diborong oleh pengusaha kelas kakap, bahkan dengan harga yang sudah turun saat ini tidak menutup kemungkinan terjadi penimbunan yang tentunya jelas-jelas melanggar peraturan yang ada.

Menanggapi hal ini, Taufik Nasution Aktivis Aliansi Penyelamatan Indonesia menyampaikan kepada beberapa awak media dan meminta kepada intansi terkait supaya menindak tegas para penimbun BBM yang telah melanggar UU Migas.

Ia juga menambahkan kalau penimbunan BBM ini telah menjadikan para nelayan kelas bawah menjadi sulit untuk memperoleh BBM dan kalau pun ada , harganya melangit, sehingga membuat para nelayan kelas bawah ini menjerit.

Masyarakat nelayan juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar segera menertibkan para pengusaha yang sengaja melakukan penimbunan BBM di kecamatan Sei B erombang dan sekitarnya.(ta/ss/ph)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...