Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Diduga, Polres Labuhanbatu “Deal”, Terkait Penangkapan Bawang Dan Beras Ketan Asal Malaysia

Diduga, Polres Labuhanbatu “Deal”, Terkait Penangkapan Bawang Dan Beras Ketan Asal Malaysia

Kualuh Leidong, suarasumut.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP. Fauzi Dalimunthe, S.ik diduga “86” terkait penangkapan bawang merah dan beras ketan yang berasal dari negara tetangga Malaysia. Bawang dan Beras ketan yang di angkut melalui kapal laut KM.Ilham GT.70.No 250 di tangkap personil Polsek Kualuh Hilir di Desa Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong Labura pada tanggal (20.7.14) yang lalu.

Kuat dugaan sudah terjadi deal antara Polres dengan pihak pemilik barang, hal ini diutarakan Yondera, SH dari LSM PIPMI yang ada di Kecamatan Kualuh Leidong kepada awak suarasumut.com .

Dia menambahkan kalau hal itu sudah jelas kita bilang” 86 ‘,” sebab ketika saya berjumpa dengan Kapolsek Kualuh Hilir AKP H.Tampubolon di kantornya kemarin menjelaskan kalau barang bukti hasil penangkapan bawang merah dan beras ketan yang di perkirakan puluhan ton itu telah kita limpahkan ke Polres Labuhanbatu dan disanalah akan dilanjukan proses hukumnya,” jelas Yondera menirukan keterangan Kapolsek.

Tambahnya lagi,  jadi sudah jelas kalau sudah urusannya ke Polres pasti ada “86”nya (damenya) karena ketika saya langsung menghubungi Kapolres Labuhanbatu AKBP. Fauzi Dalimunthe, Sik melalui via seluler secara sepontan menjelaskan kalau barang bukti bawang merah dan beras ketan yang di tangkap Polsek Kualuh Hilir sudah kita serahkan ke Bea dan Cukai Tanjung Balai Asahan, menirukan ketarangan Kapolres.

Lewat keterangan yang berbeda, Yondera, SH ketika meminta informasi dari KPPBC Teluk Nibung Asahan yang namanya minta dirahasiakan , dia mengatakan kalau saat ini belum ada berita acara serah terima barang bukti seperti bawang merah dan beras ketan yang diserahkan oleh Polres Labuhanbatu , jelasnya.

“Kalau itu benar langsung saja diminta ke Kapolresnya berita acara penyerahanya, betul ada atau tidak,” ungkapnya kepada Yondera .
Dari hasil pantauan kru suarasumut.com dilapangkan kalau penangkapan bawang merah dan beras ketan yang berhasil diamankan Polsek Kualuh Hilir sudah diketahui sebagian besar masyarakat Desa Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong Labura.

Menurut keterangan salah seorang warga Desa Simandulang yang bernama Lolot menjelaskan kalau peristiwa penangkapan kapal yang bermuatan Bawang dan beras ketan pada pukul 02.00 malam dan disitu suadah banyak anggota polisi dari polsek Kualuh Hilir. Dan polsek langsung mengamankan Azwan sebagai tekong kapal serta awak kapal lainya.

Terpisah, suarasumut.com mengkonfirmasi Kapolres Labuhanbatu melalui seluler , kemarin , kapolres menjelskan kalau barang bukti sudah diamankan di Bea dan Cukai Tanjung Balai Asahan dan prosesnya sudah dilimpahkan kesana kalau mau penjelasanya langsung saja hubungi bea cukainya, jelas Kapolres. (hs/ss/lu)

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...