Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Diduga Miliki ‘Benang Merah’ Sama Penjahat, Kapolres Akan Rotasi Seluruh Personil Satres Narkoba Polres Labuhanbatu

Diduga Miliki ‘Benang Merah’ Sama Penjahat, Kapolres Akan Rotasi Seluruh Personil Satres Narkoba Polres Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Sejumlah elemen masyarakat Labuhanbatu menyatakan siap mendukung dan membantu pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba yang semakin menjamur saat ini.

Hal menjamurnya narkoba itu dapat dinilai dari dan telah menjadi topik pembicaraan saat kunjungan silaturahim Ormas PP dan MUI dan sejumlah elemen masyarakat belum lama ini keruang kerja Kapolres.

Disamping itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK,MH juga diapresiasi telah menindak sejumlah oknum polisi yang dinilai terlibat dengan melakukan sidang kode etik serta menjatuhkan pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH).

“Diberikan apresiasi, penindakan bukan hanya dari luar saja, internal juga dilakukan” sebut Ketua Yayasan Informasi Masyarakat (Yasima) H.Agus Salim Harahap kepada Wartawan, Jum’at (14/11) kemarin.

Narkoba itu sudah saatnya diberantas dan dibumi hanguskan dari Labuhanbatu juga diharapkan dari tokoh perempuan.

“Sudah saatnya diberantas, dan itu sangat cocok sekali dilakukan, dan kita siap mendukung” ungkap Anggota DPRD Labuhanbatu Fraksi PPP Hj.Siti Rohaya, Sabtu (15/11) melalui pesan singkat.

Kritik membangun juga dikemukakan Praktisi Hukum Labuhanbatu Haris Nixcon Tambunan SH, agar Kapolres segera melakukan rotasi terhadap seluruh jajaran satres Narkoba, dimana hal itu dipastikan dapat menghilangkan imej buruk bagi wajah tukang tangkap narkotika Labuhanbatu tersebut.

“Imej masyarakat untuk satres Narkoba sudah cukup tidak baik, diduga adanya ‘benang merah’ antara orang dalam dengan bandit narkotika, sebaiknya dapat segera dirotasi untuk penyegaran sekaligus dinilai dapat memutuskan mata rantai peredaran narkoba di Labuhanbatu,” kata Haris.

Himbauan keras juga disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Labuhanbatu H.Mukhlis Hasibuan, bahwa dirinya merasa narkoba sudah tidak dapat ditolerir lagi di Labuhanbatu.

“Kita tidak main- main dengan yang namanya narkoba, ini untuk kepentingan anak cucu kita, sebaiknya pak Kapolres beserta jajarannya dapat melakukan yang terbaik bagi masyarakat dan kita siap mendukung,” ungkapnya.

Terpisah, Pendeta Bidould Dorits Tampubolon SH juga berharap narkoba yang menjadi ancaman bagi anak cucu yang saat ini menjadi masalah utama di Labuhanbatu dapat segera ditangani dengan serius. “Harus serius diberantas, kalau tidak, sama saja,” singkatnya.

Polemik peredaran narkoba di Labuhanbatu juga dinilai sudah mencapai tingkat akut. “Sudah mencapai level akut, sudah layak untuk diprioritaskan, pembenahannya dapat dimulai dari intern keluarga dan intern pihak kepolisian” ucap Politisi Partai Golkar Sariaman SH.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK,MH kepada wartawan, mengatakan akan melakukan pembenahan internal dengan cara merotasi seluruh personil di satres narkoba saat ini. “Terima kasih, insya Allah pak,” jawab Teguh melalui pesan singkat.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...