Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Popular ›› Diduga Kades Suka Jadi Tanjung Beringin Jarang Masuk Kantor

Diduga Kades Suka Jadi Tanjung Beringin Jarang Masuk Kantor

Sergai | suarasumut.com  –  Seorang Kepala Desa merupakan pimpinanan tertinggi di Pemerintahan Desa yang mampu melayani, mengayomi masyarakat dan dapat menggerakkan Prakarsa dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan disetiap desa senantiasa siap dan sigap di kantornya setiap jam kerja.

Namun sangat disayangkan terhadap Kepala Desa Suka Jadi Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu sangat sulit untuk di jumpai di kantor Desa, alias jarang masuk kantor.

Hal ini terbukti setelah beberapa kali wartawan mengadakan kunjungan ke kantor Desa tersebut guna untuk konfirmasi tentang penyaluran Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016 dialokasikan ke desa yang dikenal dengan sebutan Dana Desa (DD) di prioritaskan untuk pembangunan Desa, sang Kepala Desa tidak dapat dijumpai dikantornya.

Dan terkait pengalokasian Dana Desa tahun 2015 lalu,yang di alokasikan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) pada masa itu diduga di kelola oleh Sekretaris Desa, Syuhada yang menjabat sebagai Plt Kepala Desa, namun Sekdes tersebut juga sulit dijumpai alias tidak ada di tempat.

Ketika dikonfirmasi wartawan pada Kades Selamat di depan kantor Camat Tanjung Beringin Rabu, (24/8) lalu tentang hal tersebut mengatakan dia sering keluar untuk mengurus administrasi warga ke desa lain. “Karena saya belum mengerti tentang urusan desa sebab saya masih baru pak, lagi pun belum ada yang mengajari saya, sementara Sekretaris Desa jarang masuk kantor,”terangnya kepada wartawan.

Sementara ketika di konfirmasi Sekretaris Desa “Syuhada” melalui seluler tentang hal itu Via Ponsel membantah dan mengatakan, itu tak benar bang, coba cek kebenarannya.

Dengan adanya hal ini diduga bahwa tidak ada keharmonisan antara seorang Kepala Desa dengan Sekretaris Desa di kantor desa tersebut.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
sekdes di kabupaten serdang bedagai, berita kepala desa jarang masuk kantor, Kepala desa amirudi di desa tj beringin kc matan buana pemaca

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...