Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Diduga Buntut Pemberitaan, “Preman Kampung” Lempar Rumah Wartawan

Diduga Buntut Pemberitaan, “Preman Kampung” Lempar Rumah Wartawan

Aek Kanopan, suarasumut.com – Sejumlah “preman kampung” sebanyak 2 orang melempar rumah wartawan Poskota Sumatera, Haris Muda Daulay di Dusun Simpang Sawoh, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (08/01), tepatnya pukul 23.30 WIB.

Tindakan pelemparan rumah yang dilakukan oleh oknum tak dikenal tersebut, diduga buntut dari pemberitaan wartawan Poskota Sumatera yang belakangan ini kerap menyoroti sejumlah permasalahan di Kabupaten Labura.

Hal itu diungkapkan wartawan Poskota Sumatera, Haris Muda Daulay, saat dikonfirmasi di kediamannya, kemarin. Haris pun meyakini, “preman kampung” yang melempar rumah miliknya itu adalah orang suruhan yang memang sengaja ingin merusak rumahnya dengan tujuan untuk menaku-nakuti agar pemberitaan soal permasalahan di Kabupaten Labura tidak lagi dimuat.

Dia juga menjelaskan, pelemparan atas rumahnya dilakukan “preman kampung” itu sebanyak 2 kali. Pada lemparan pertama tidak menyebabkan kerusakan, tetapi saat lemparan kedua, mengakibatkan kaca lemari yang ada di dalam rumah pecah.

Sebelumnya, lanjut Haris, sejumlah tetangga sempat melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor merk mio mondar-mandir memperhatikan kediamannya, tetapi belum ada yang mencurigai akan adanya aksi pelemparan disana. Tidak lama berselang, pelemparan pun terjadi.

Haris juga mengungkapkan, dugaan lemparan yang menyebabkan kerusakan di rumahnya merupakan buntut dari pemberitaan, diperkuat dengan tidak sekali pun dia memiliki masalah kepada orang disekeliling, apalagi masalah yang menyebabkan pertengkaran.

Untuk itu, papar Haris, agar mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, diapun melaporkan tindakan pelemparan itu kepada aparat penegak hukum setempat dengan bukti laporan STPLP No. STPLP/09/I/2015/SPKT “B” tertanggal 09 Januari 2015 yang ditandatangani oleh Bripka SA. Tambunan, dan berharap laporannya tersebut segera ditindak lanjuti oleh pihak yang berwenang.(rz/ss/lu)

Kata kunci terkait:
poskota sumatera utara, Preman aek kanopan, apa itu lempar buntut, preman labura, poskota sumatra

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...