Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Diduga Bandar Sabu, Polisi Tembak Hingga Tewas

Diduga Bandar Sabu, Polisi Tembak Hingga Tewas

Rantauprapat, suarasumut.com – Satuan Unit Narkoba (Sat Narkoba) Polres Labuhanbatu, Propinsi Sumatera Utara ( Sumut) terpaksa menembak mati seorang warga yang diduga pengedar sabu-sabu.

Rojali Pulungan (36) warga Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel). Peristiwa itu, terjadi ketika sejumlah anggota polisi melakukan penggerebekan di kediaman Ipul,(34) di Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel. Ipul ditengarai seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu yang sudah lama menjadi target polisi, Jumat (27/3) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Namun dalam penggerebekan itu, Ipul berhasil melarikan diri, sedangkan R Pulungan tidak mau menyerahkan diri, malah disebutkan petugas kepolisian berusaha merebut senjata api milik polisi yang melakukan penggerebekan.

Yusni Rizal Siregar yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labusel mengaku diajak petugas kepolisian mengatakan, tersangka ditembak karena melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri dari sergapan anggota polisi.

“Dia berusaha melawan, maka Polisi menembak paha kananya,” kata mantan Kepala Desa Asam Jawa itu, Jumat (27/3).

Dia mengatakan sesuai yang disaksikannya, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 60 bungkus. Menurutnya, dalam operasi penggerebekan itu, dirinya sengaja diajak anggota polisi bersama kepala desa setempat dalam penggerebekan narkoba dirumah sewa yang ditempati Ipul.

“Kalau menurut polisi si R Pulungan baru menerima barang masuk. Itu hasil keterangan polisi pada kami kejadian sekita jam 01 dinihari tadi malam,”beber Yusni Rizal.

Seusai peristiwa penembakan itu, tersangka kemudian dilarikan ke Klinik Sehat di Desa Cikampak. Dr Daniel Hutapea ketika dikonfirmasi mengatakan kepada wartawan pasien yang ditembak polisi itu masuk ke Klinik Sehat sekitar pukul 03.00 wib.

“Setibanya di ruang rawat sudah tidak bernyawa lagi kakinya yang luka tembak sebelah kiri tepatnya diatas lutut. Tampaknya Luka tebus kebelakang,” urainya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh SIK dalam paparannya mengatakan, penembakan itu dilakukan akibat sempat terjadi perlawanan dengan cara merebut senjata petugas kepolisian. Sementara barang bukti yang diamankan sekitar 40 gram.

“Akhirnya dilakukan pelumpuhan dengan menembak paha tersangka. Tersangka dibawa pertolongan medis. Tapi, karena lemas, tersangka meninggal. Dan sudah diserahkan kepada keluarga,”tandasnya.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
berita narkoba labusel, pengedar sabu sabu rojali

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...