Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Di Tapteng, BPBD Provsu Laksanakan Pelatihan Teknis Damages & Losses Assessment

Di Tapteng, BPBD Provsu Laksanakan Pelatihan Teknis Damages & Losses Assessment

Tapteng | suarasumut.com  –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Utara (BPBD Provsu) laksanakan Latihan Teknis Damages and Losses Assessment bertempat di Hotel PIA kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), sejak Rabu (13/09/2017) hingga Jumat (15/09/2017).

Pelatihan Teknis itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili oleh Kepala BPBD Tapteng Drs Marhite Rumapea, MM dan Kepala BPBD Provsu yang diwakili Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Provsu Ir Adam B Nasution MM).

Kepala BPBD Tapteng Drs Marhite Rumapea menyambut selamat datang terhadap rombongan BPBD Provsu yang mengadakan Pelatihan Teknis Damages and Losses Assessment di Tapteng dan para peserta pelatihan dari 16 kabupaten/kota se Sumatera Utara.

“Kiranya melalui pelatihan teknis ini para peserta mendapat manfaat yang besar berupa kemampuan untuk menghitung besaran kerusakan dan kerugian akibat bencana yang berguna dalam mendukung kinerja BPBD di daerah,” sambut Marhite, Jumat (15/09/2017) di Ball Room Pia Hotel Pandan.

Kepala BPBD Provsu diwakili oleh Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi Ir Adam B Nasution MM menyampaikan bahwa pelatihan teknis ini dilaksanakan di Tapteng sebagai tuan rumah karena Tapteng merupakan daerah yang sangat strategis.

“Bertepatan berada di wilayah Pantai Barat Sumatera Utara dan sekaligus memperkenalkan Tapteng yang memiliki potensi pariwisata. Serta Tapteng merupakan salah satu daerah yang rawan bencana, seperti banjir, longsor, dan lainnya,” ucap Adam.

Adapun para narasumber pelatihan teknis Damages and Losses Assessment itu diantaranya kasi Inventarisasi Fisik Badan Nasional Penanggulangan Bencana Swasono Puji Raharjo ST dari BNPB Provsu Ir Adam B Nasution, MM, Abdul Wahid, SE, M.Si, Gelora Viva Sinulingga, SE, MM, dan Sofian ST.

Moderator acara pelatihan teknis ini dari BPBD Provsu termasuk Hatigoran Simbolon SE dan Moderator dari BPBD Tapteng Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Jhonny Andri N. Sinaga S Sos, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Armen Ahmad Pulungan, A.Md, dan Leonardus Sinaga, ST.

Melalui Pelatihan Teknis Damages and Losses Assessment ini diharapkan para peserta dari BPBD 16 kabupaten/kota se Sumatera Utara dapat menghitung besaran kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan oleh suatu kejadian bencana. Selanjutnya, melalui kegiatan pelatihan teknis ini menjadi ajang silaturrahmi sesama jajaran BPBD se Sumatera Utara.

Pelatihan Teknis itu diikuti BPBD dari 16 (enam belas) kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara meliputi Kota Medan, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kota Tanjung Balai, kab Labuhan Batu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Kab Padang Lawas Utara, Kab Tapanuli Selatan, Kota Padangsidempuan, Kabupaten  Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara, dan Kabupaten Humbang Hasundutan.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...