Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Di Madina, TNI Temukan Ladang Ganja Berkisar 1,5 Hektare

Di Madina, TNI Temukan Ladang Ganja Berkisar 1,5 Hektare

Madina | suarasumut.com  –  Wilayah Tapanuli, bagian Selatan, baru-baru ini telah menemukan ladang ganja seluas 1,5 Hektare (Ha) dengan tanaman ganja lebih kurang 2500 batang di Torsihite, oleh Sub Denpom I/2-7 Madina di desa Rao-Rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Ladang ganja itu ditemukan berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat setempat, Jumat 02 Maret 2018.

Keesokan harinya, Sabtu 03 Maret 2018 sekira pukul 20.00 Wib Dansubdenpom I/2-7 Kapten Cpm Zuhaili SH Madina beserta 4 orang anggota langsung ke target pencarian.

“Mereka tiba di Desa Rao-Rao Dolok Sekira Minggu sekira pukul 24.00 lalu melanjutkan perjalanan menuju pegunungan Tor Sihite dengan berjalan kaki yang dipandu 6 orang masyarakat desa Rao-Rao Dolok,” kata Kepala Penerangan Korem 023/Kawal Samudra (Kapenrem 023/KS) Mayor Arm Ojak Simarmata dalam press realisnya terhadap wartawan melalui pesan WhatsAppl , Minggu sekira pukul 21.00 Wib.

Akhirnya ladang tersebut ditemukan sekira pukul 07.30 Wib dengan luas 1,5 hektare (Ha) dengan tanaman ganja yang ditaksir 1000 batang siap panen dan 1500 batang yang berumur kurang lebih 3 bulan.

“Dalam penemuan ladang ganja tersebut tidak ditemukan pemiliknya, hanya ada pondok yang berisikan 2 unit alat semprot rumput,” terang Ojak.

Kemudian kata Ojak, setelah menemukan ladang ganja PJS Dandenpom I/2 Sibolga Mayor CPM Mugiyana memerintahkan personil Dansub Denpom I/2-7 Madina untuk mencabut dan membakar tanaman ganja ditempat, beserta pondok dan alat semprot rumput.

“Sisanya, mereka membawa 14 batang tanaman ganja ke Markas Subdenpom I/2-7 untuk sebagai barang bukti,” tambahnya.

Anggota Personel Sub Denpom I/2-7 Madina yang menemukan ladang ganja itu yakni Serka P Lubis, Serka Siswanto, Sertu H Harahap, dan Praka D Hasibuan yang dipimpin Kapten Cpm Zuhaili SH Dansub Denpom I/2-7 Madina.(penrem023,ph/ss-mn)

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *