Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Di Labuhanbatu Ada Oknum Jaksa ‘Nakal’, Disebut Jaksa Bisa Dipesan Korban & Terdakwa

Di Labuhanbatu Ada Oknum Jaksa ‘Nakal’, Disebut Jaksa Bisa Dipesan Korban & Terdakwa

Rantauprapat, suarasumut.com – Adanya oknum Jaksa ‘Nakal’ yang bertugas di Kejari Rantauprapat, Labuhanbatu sudah seperti jamur. Kenakalan itu diduga dilakukan seperti adanya pemesanan terhadap oknum jaksa yang dipesan korban maupun terdakwa.

Hal contoh yang dialami Simarmata menduga kalau kasus yang menimpa anaknya Almon Simarmata (37) Warga Dusun IV,Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu atas kasus Penganiayaan. Diduga kalau oknum Jaksa Penuntut Umum (JPU), Lisa Susanti SH terbilang Jaksa titipan Korban.

Sebab, timbulnya dugaan itu kata Simarmata, Kamis (15/1) pada suarasumut.com dilingkungan Pengadilan Negeri itu, kasus yang menimpa anaknya banyak yang diduga direkayasa oleh oknum jaksa tersebut.

“Aku lihat dengan mata kepala ku sendiri, masa korban diajari oknum jaksa (Lisa-red) Yanuari Pangaribuan (Korban) untuk berbicara dipersidangan, wajar sajakan saya menduga kalau oknum jaksa itu sudah titipan, kalau sudah dititip apa mungkin sesuai dengan UUD lagi?,”ungkap Simarmata dengan nada kesal.

Menurutnya, meski tuntutan yang diberikan jaksa Lisa seberat satu tahun tiga bulan pada anaknya Almon. Ia akan tetap mencari keadilan atas atas dugaan kalau jaksa itu sudah dititip korban.

“Jangan karena kami orang miskin sepele dia sama keluargaku, meski pun begini keadaan kami masih punya family di Kejatisu, dan ini pun akan kulaporkan sama family ku yang ada di Kejatisu,”ungkap Simarmata yang tidak merincikan nama keluarganya yang bertugas di Kejatisu pada suarasumut.com.

Sementara, meski sidang sempat diskor oleh Ketua Majelis Hakim, Armansyah Siregar yang beragendakan pledoy pada terdakwa Almon dikarenakan Jaksa pengganti menelpon JPU Lisa sidang tetap terus berjalan dan dilanjutkan pekan depan yang beragendakan tanggapan JPU.

Saat dikonfirmasi, Lisa Susanti SH melalui telepon genggamnya meski pesan keadaan terkirim namun enggan disahut.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...