Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Debat Paslon Pilkada, Sejumlah Wartawan Daerah Kecewa

Debat Paslon Pilkada, Sejumlah Wartawan Daerah Kecewa

Tapteng | suarasumut.com  –  Gerbang masuk menuju ruangan debat publik tahap III terhadap ke empat Paslon Bupati/Wakil Bupati Tapteng Periode 2017-2022 tampak membuat kecewa terhadap Jurnalis daerah kabupaten/kota Tapteng-Sibolga .

Pasalnya, sejumlah Wartawan/Wartawati dalam menjalankan tugasnya dibatasi KPUD atas tidak memiliki tanda pengenal/bet pers yang dicetak KPU D Tapteng, Senin (6/2/2017) di GOR Pandan, sekira pukul 20.00 Wib.

“Kok untuk media identitasnyanya dibatasi? Ada apa ini? saya curiga dengan KPUD ini,” tanya M Situmorang salah satu wartawan media cetak.

Menurutnya, KTA yang dikalungkan itu dibagikan KPUD Tapteng dinilai mubajir terhadap oknum yang tidak jelas sama sekali legalitas medianya.

“Banyak oknum yang mengaku penulis namun tidak jelas keberadaannya, kok bisa seenaknya keluar masuk dalam ruang debat, saya menilai KPUD Tapteng masih kurang jeli,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Saripul Sitompul salah satu wartawan media cetak Warta Poldasu terbitan Medan mengaku merasa tersinggung karena penugasan oleh perusahaan persnya untuk peliputan dihalang-halangi.

“Saya kan punya ID Card dari perusahaan media saya, kenapa terbatas padahal ruangan di GOR untuk peliputan masih luas. Seolah-olah menghalangi tugas pers, nihil peliputan saya dalam ruangan GOR,” kesal Saripul.

Jpeg
Tampak dalam memasuki GOR para wartawan/wartawati sempat ricuh sejenak akibat dihalangi petugas gerbang GOR yang tidak memiliki bet peliputan dari KPUD Tapteng

“Gimanalah pak, saya hanya menuruti aturan dari pimpinan kami, kalau lebih jelas hubungi saja pak Masril Rambe selaku penyelengara,”ujar salah seorang petugas KPUD penjaga gerbang.

Bahkan sampai Pj Bupati Tapteng Drs Bukit Tambunan sempat ditanyakan para awak media tentang keberadaan  dari KPU D sebelum memasuki ruangan GOR debat Paslon,”itu Pj Bupati ada gak bet nya,” tanya salah seorang wartawan dalam keramaian, sambil ditunjukkan salah seorang Ajudannya didalam gerbang sembari masuk.

Ketua KPU D Tapteng Ir Halomoan F Lumban Tobing saat disambangi suarasumut.com mengungkapkan bahwa bet yang dibagikan itu jumlahnya sangat terbatas,” iya bet nya sangat terbatas,” singkat Ketua KPUD seraya bergegas, seusai debat ke empat Paslon Bupati/W

akil bupati Tapteng 2017-2022.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
warta poldasu, satkom warta poldasu, WARTA POLDASU PERS, ketua wartapoldasu, satkom warta polda, warta poldasu com, susunan redaksi tabloid media warta poldasu sumut, Jual beli kartu pers tabloid warta poldasu, Nama nama pers warta poldasu, kantor warta poldasu

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...