Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dari 33 Kabupaten/Kota Se Sumut Hanya Tebingtinggi Yang Peringati HPSN 2017

Dari 33 Kabupaten/Kota Se Sumut Hanya Tebingtinggi Yang Peringati HPSN 2017

Tebingtinggi suarasumut.com  –  Dari 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara hanya Kota Tebingtinggi yang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017.

Hal itu terungkap saat Gubernur Sumatera Utara H.Tengku Erry Nuradi mencanangkan gerakan menabung sampah -Provinsi Sumatera Utara saat Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tebingtinggi belum lama ini di kompleks Taman Kota.

Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 yang bertema “Bergerak Untuk Indonesia, Bebas Sampah 2020” bahwa dari 25 Kabupaten dan 8 Kota Se-Sumut hanya Kota Tebingtinggi yang memperingati HPSN 2017.

“Karena hal inilah saya hadir dalam acara ini karena sangat penting, menyangkut persoalan sampah hingga saat ini terus menjadi pusat perhatian dan mari kita jadikan Provinsi Sumatera Utara menjadi asri dan bersih dari sampah,” ujar Erry Nuradi.

Menurut Erry Nuradi, bukan hanya Pemerintah Pusat tapi juga komunitas dan pihak swasta juga harus peduli dengan lingkungan, karena target pada Tahun 2020 Indonesia sudah bebas dari yang namanya persoalan sampah namun bukan berarti tidak ada sampah pada tahun tersebut tapi lebih mengarah kepengolahan sampah yang lebih baik lagi.

Negara Indonesia menjadi negara terbesar ke dua di dunia setelah China yang membuang sampah ke laut, terutama sampah plastik yang sangat sulit terurai. Semua ini dapat memberikan dampak yang kurang baik buat pembangunan dan lingkungan.

Dalam sambutannya, Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain mengucapkan terima kasih dan merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan, masyarakat Kota Tebingtinggi karena pencanangan gerakan nabung sampah Provinsi Sumatera Utara dimulai dari Kota Tebingtinggi.

“Kota ini telah berhasil meraih piala Adipura Tahun 2015 dan 2016 yang menjadi kebanggaan masyarakat Tebingtinggi, ini semua merupakan hasil kerja keras masyarakat, stakeholder bersama dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi. Salah satu tokoh masyarakat H.Umar Zunaidi Hasibuan yang konsen terhadap pembangunan Kota Tebingtinggi khususnya dibidang kebersihan,”jelas Zulkarnain.

Selanjutnya tokoh masyarakat Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan kepada seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi jangan lagi sampah dijadikan beban atau masalah, karena sekarang kita sudah memiliki yang namanya bank sampah, sampah sudah laku dijual dan sampah tidak lagi menjadi sumber masalah namun menjadi sumber pendapatan .

Diakhir acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 di Tebingtinggi dilakukan pelepasan personil Operasi Semut (gerakan pungut sampah) dan orasi peduli sampah.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Kakanwil BPJS Sumut, Unsur FKPD Kota Tebingtinggi, Ketua DPRD Tebingtinggi diwakili, Ketua pengadilan Negeri Tebingtinggi diwakili, Ketua Pengadilan Agama Tebingtinggi, Kaden B Brimob, Danramil 13 Tebingtinggi, Forum Bank sampah, pengurus dan nasabah Bank sampah se Kota Tebingtinggi serta rombongan dari Provsu. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...