Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Danrem 023/KS Resmi Tutup TMMD Ke 97 Di Tapteng

Danrem 023/KS Resmi Tutup TMMD Ke 97 Di Tapteng

Tapteng | suarasumut.com  –  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah kodim 0211/TT resmi ditutup Kasad melalui Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Richard Tampubolon SH MM dilapangan sepak bola Desa Lumut Kecamatan Lumut Kabupaten Tapteng, Rabu (19/10).

Upacara penutupan TMMD itu telah menargetkan dua desa yang telah dibangun yakni Desa Aek Gambir dan Desa Masundung. Pantauan, acara penutupan tersebut berlangsung lancar walau agak sedikit diguyur hujan gerimis.

Dalam upacara penutupan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0211/TT Letkol Inf Corri Sigalingging membacakan hasil laporan TMMD 97 sesuai dasar surat telegram Pangdam I / BB selaku PKO I nomor : ST/2889/2015 27 November 2015 tentang perintah menyusun rencana sasaran program terpadu TMMD ke 96 dan 97, TMMD imbangan serta TMMD skala besar.

Surat Danrem 023/KS nomor : tanggal 1 Juli 2016 tentang perintah agar merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan TMMD ke 97.

Program kerja Kodim 0211/TT bidang bhakti TNI 2016 melaporkan hasil TMMD, lokasi Desa Aek Gambir dan Desa Masundung, mulai tanggal 20 september sampai dengan 19 Oktober 2016.

Dandim 0211/TT menyampaikan, kegiatan yang telah dilaksanakan itu dari masing-masing sasaran fisik dilaksanakan 100%, pada pembukaan jalan baru sepanjang 8.500 M x 8 M, pembuatan jembatan kayu 13 unit.

“Sasaran tambahan, rehab rumah ibadah berupa gereja 1 unit, pembuatan MCK umum 1 unit 100%,” jelas Corri Sigalingging.

Sedangakan sasaran non fisik lanjut Dandim, terdiri dari penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, tentang kehutanan dan perkebunan, kamtibmas, pertanian dan peternakan, penyuluhan tentang KB-Kes, penyuluhan hukum, penyuluhan narkoba, dan hiburan rakyat.

Corri Sigalingging mengungkapkan, personel TMMD ada sebanyak 150 orang terdiri dari Komando Satgas 15 orang, tim Asistensi dan Penyuluh 25 orang, satuan setingkat Kompi 110 orang.

“Personel pendukung 220 orang, terdiri dari masyarakat Desa Aek Gambir dan Desa Masundung masing-masing desa sebanyak 100 orang. Mahasiswa, Pramuka, OKP/Ormas, FKPPI, masing-masing ada sebanyak 5 personel,” sebut Corri.

Sedangkan amanat dari Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Danrem 023/KS Kolonel Inf Richard Tampubolon SH MM menuturkan, bahwa lebih kurang satu bulan lamanya sejak 20 September 2016 para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama menyelesaikan program TMMD ke-97.

” Kebersamaan yang sudah lama kita bangun dan selalu kita jaga ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, salah satu diantaranya dengan membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” terang Danrem.

Terkait dengan hal tersebut lanjutnya, pada kesempatan yang sangat baik ini sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggung jawab operasional TMMD, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil.

” Berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-97 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana,” ucapnya.

Sedangkan dari pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) juga mengucapkan rasa terimakasih terhadap TNI yang telah membangun desa yang ada di wilayah Tapteng.

“Pembangunan fisik ini untuk mendukung aktifitas perekonomian masyrakat, sedangkan non fisik berupa rasa patriotisme bela Negara. Pembangunan ini juga sangat membantu mengupayakan tarf hidup masyarakat, ini harus di pupuk karena TNI adalah milik rakyat,” kata Pj Bupati Tapteng Drs Bukit Tambunan.

Ia berharap agar lokasi TMMD itu di tindak lanjuti melalui unsur instansi pemerintah terkait, serta memohon terhadap masyarakat ikut serta membantu percepatan tahapan pembangunan.

“Saya minta pembangunan ini akan masuk dalam tahap perencanaan pembangunan tahun 2017 serta berharap agar masyarakat ikut bergotong royong dengan pemerintah. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih terhadap TNI yang telah ikut serta membangun desa ini,” ungkap Bukit yang di iringi dengan ucapan terimakasih dari tokoh masyarakat Dahlan Naibaho. (ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
berita tapteng sibolga desa lumut

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...