Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Danrem 023/KS Melalui Dandim 0211/TT Tutup Resmi Kegiatan Baksos KB Kes
Foto : Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang Ukulele Gong Pada Penutupan KB - Kes, Disaksikan Dandim 0211/TT di gedung Nasional Sibolga, Senin (18/12/2017)
Foto : Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang Ukulele Gong Pada Penutupan KB - Kes, Disaksikan Dandim 0211/TT di gedung Nasional Sibolga, Senin (18/12/2017)

Danrem 023/KS Melalui Dandim 0211/TT Tutup Resmi Kegiatan Baksos KB Kes

Sibolga | suarasumut.com  –  Korem 023/KS menutup resmi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) yang bekerjasama dengan TNI, BKKBN di gedung Nasional Sibolga, Senin (18/12/2017).

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang dibacakan Dandim 0211/TT Letkol Inf Corry Sigalingging menyampaikan, bahwa program KB adalah salah satu aspek yang memiliki hubungan signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Apabila program KB tidak berhasil, maka untuk menata kesehatan kedepannya akan menjadi sulit. Sedangkan laju pertumbuhan penduduk berpotensi kuat menjadi ancaman Nasional jika tidak di imbangi dengan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” amanat Danrem dibacakan Dandim.

Dikatakannya, kerjasama program KB-Kes merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antar unsur TNI dan BKKBN, instansi dan organisasi sosial masyarakat, LSM, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang mempunyai komitmen yang kuat untuk peduli pada masalah kesehatan masyarakat.

Tidak luput ia juga menyampaikan rasaucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung seluruhnya kegiatan pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kes.

“Kegiatan karya Bakti Sosial KB-Kes kerjasama TNI dan BKKBN di wilayah Korem 023/KS ini dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar,” ujar Dandim 0211/TT.

Wakil walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang mengucapkan terimakasih atas kegiatan TNI Manunggal Karya Bakti Sosial KB Kes kerjasama TNI dan BKKBN yang telah dilaksanakan di wilayah di Tapteng dan Sibolga.

“Karena melalui kegiatan ini TNI ikut berpartisipati untuk mengantarkan warga Sibolga lebih sejahtera, karena selama ini masih banyak masyarakat sibolga belum sadar manfaat ber KB,” kata Wakil Walikota Edi Polo S.

Pejabat yang hadir, wakil ketua DPRD Sibolga, mewakili Kapolres Sibolga, Danlanal diwakili Palaksa , Dandenpom diwakili Wadan, SKPD, camat, lurah, kepling serta elemen masyarakat Sibolga. (rem023, ph/ss-sb)

 

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.