Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Danrem 023/KS Kunjungi Ponpes Tertua Di Madina Penyabungan

Danrem 023/KS Kunjungi Ponpes Tertua Di Madina Penyabungan

Tapsel | suarasumut.com  –  Komandan Korem 023/Kawal Samudra (Danrem 023/KS) Kol inf Richard Tampubolon SH MM bersama rombongan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru, di Jalan Medan – Padang Sorik Merapi Mandailing Natal Penyabungan, Jumat (27/01/2017)

Ponpes Musthafawiyah Purba Baru merupakan salah satu pondok pesantren tertua di pulau Sumatera dengan usia sekitar 1 abad dan telah banyak mencetak ulama yang dipimpin H. Bakri Bin Abullah Bin Musthafa Nasution

Menurut sumber, awalnya Pesantren ini didirikan di Desa Tanobato, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Karena Tanobato dilanda banjir bandang pada tahun 1915, Musthafawiyah dipindahkan oleh pendiri ke Desa Purba Baru hingga sekarang.

Sang Pendiri dan pengasuh pertama belajar ilmu Agama selama 13 tahun di Makkah itu, meninggal pada November 1955. Pimpinan pesantren berpindah kepada anak lelaki tertuanya, H. Abdullah Musthafa.

Danrem 023/Kawal Samudra Kol inf Richard Tampubolon SH MM yang akan menjabat Wadanjen Kopasus di Jakarta bersilaturahmi sekaligus pamit, mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Saya berharap para anak anak santri agar belajar yang gigih punya karakter dan bermartabat punya cita cita yang tinggi sehingga lahir pemimpin bangsa yang lebih baik,”tutur Kol Inf Richard.

Sementara, pimpinan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru. H. Musthafa Bakri Nasution juga menyampaikan banyak terimaksih atas kunjungan nya ke Ponpes tersebut.

“Kami sekali pun sudah jauh di Jakarta, jangan lupa pada kami dan tetap ada hubungan silaturahmi,”ucap Musthafa.

Dalam acara ini turut didampingi para staf Korem Kasi ops, Kasi personil, Kasi Teritorial, Pasi Intel dan Persit dan dihadiri Wakil Bupati Madina, Wakapolres Madina, Kasdim Kodim 0212/TS dan seluruh pimpinan serta tenaga pengajar Ponpes Musthafawiyah Purba Baru.(ph/ss-ts)

Kata kunci terkait:
foto ponpes jl lidang madina

Lihat Juga

Pemkab Nias Diperintahkan Bayar Kerugian PT CAU Rp 1,2 Milliar

Nias | suarasumut. com–Pengadilan Negeri Gunungsitoli perintahkan Pemerintah Kabupaten Nias untuk membayar kerugian PT Citra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *