Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Danrem 023/KS Gelar Rapat Awal Pada Persiapan Kunjungan Presiden
Foto : Rapat TNI Persiapan Kedatangan Presiden RI oleh Jajaran Korem 023/KS (Penrem 023/KS)
Foto : Rapat TNI Persiapan Kedatangan Presiden RI oleh Jajaran Korem 023/KS (Penrem 023/KS)

Danrem 023/KS Gelar Rapat Awal Pada Persiapan Kunjungan Presiden

Sibolga | suarasumut.com  –  Dalam rangka mempersiapkan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Tapanuli Utara yang dijadwalkan pada 24 Nopember 2017 mendatang, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat menggelar rapat awal di Makorem 023/KS, Senin (20/11/2017).

Sebagai amanat UU RI NO 34 THN 2004 TTG TNI bahwa Pam presiden, wakil Presiden & tamu negara setingkat kepala negara beserta keluarganya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat mengatakan kepada seluruh perwira jajaran korem dan dinas jawatan korem agar melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya.

“Mari kita siapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kedatangan orang nomor satu di RI,” kata Danrem 023/KS dihadapan para perwiranya.

Disampaikan, susunan rencana pengamanan VVIP perlu dibuat secara detail dan terkoordinasi dengan baik antara satuan pengamanan serta pemerintahan setempat, sehingga kunjungan Presiden RI dan Hj Iriana Jokowidodo dapat berjalan dengan baik aman dan lancar.

“Pengamanan di bandara Silangit, route yang yang dilalui, kendaraan yang akan digunakan, makanan dan minuman yang dihidangkan langsung, safe house telah disiapkan, serta pengamanan rumah sakit rujukan sebagai tempat evakuasi dan alat peralatan yang digunakan untuk acara menunjang kegiatan kunjungan,” jelas Danrem.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 023/KS (Kapenrem 023/KS) Mayor Arm Ojak Simarmata menerangkan, Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf TPL Simbolon yang bertanggungjawab untuk menggerakkan pasukan pengamanan, baik itu TNI, Polri maupun satuan pendukung lainnya.

“Sudah membuat rencana pengamanan terutama Ring 2 dan Ring 3 karena Ring 1 adalah tanggungjawab paspampres,” jelas Kapenrem 023/KS.

Mayor Arm Ojak Simarmata menuturkan, rencana awal Presiden RI Jokowi berangkat dari Kualanamu dengan menaiki helycopter Puma, yang bakal meresmikan sejumlah proyek strategis diantaranya peresmian bandara internasional di Silangit, dan peresmian PT SOL Sarullah Pahae Julu.

Hadir dalam rapat awal Kasiops Letkol Inf TPL Simbolon, Kasi Intel Mayor Arh Utama, Kasipers Letkol Drs Haryadi, Dandenkesyah Letkol CKM Rumahorbo, Dandenhub Letkol CHB Muhammad Yunus, Dandenbekang Mayor CBA Mohtar, Wadanden POM Mayor CPM Mugiyono SH. (penrem023, ph/ss-sb)

 

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...