Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Danrem 023/KS Laksanakan Sidak Ke Mako Yonif 123/RW
Ket gbr : Danrem 023/KS Kol Inf M Fadjar (yang pegang tongkat komando) Pada Kunjungannya ke Prajurit Mako Yonif 123/Raja Wali Selasa (27/06/2018) di Padang Sidempuan.
Ket gbr : Danrem 023/KS Kol Inf M Fadjar (yang pegang tongkat komando) Pada Kunjungannya ke Prajurit Mako Yonif 123/Raja Wali Selasa (27/06/2018) di Padang Sidempuan.

Danrem 023/KS Laksanakan Sidak Ke Mako Yonif 123/RW

Padangsidempuan | suarasumut.com  –  Komandan Korem 023/Kawal Samudra (Danrem 023/KS) Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Mako Yonif 123/Raja Wali (RW), Selasa (27/06/2018) yang merupakan kesatuan Batalyon Infanteri di Padangsidempuan.

“Kunjungan Danrem 023/KS didampingi Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Kasi intel Letkol Arh Utama dan Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata.

Kapenrem menerangkan bahwa Yonif 123/RW merupakan kesatuan yang bertugas untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI khususnya di wilayah jajaran Korem 023/KS.

Masih kata Kapenrem, kunjungan Danrem 023/KS diawali mendapat penghormatan dari jaga kesatriaan yang dipimpin Letkol Inf Akbar Nofrizal Y SIP.

“Dalam kunjungannya secara mendadak, Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT mengecek kesiapan prajurit piket. Jaga Kesatriaan dan pengecekan kebersihan ruang jaga satri,” jelas Ojak Simarmata.

Diungkapkannya bahwa tujuan pengecekan mendadak itu agar prajurit Jaga Satri selalu dalam kesiap siagaan baik secara individu ataupun kelompok, serta kesiapan kebersihan dalam lingkungannya.

Dalam kesempatan tersebut diungkapkan bahwa Danrem menyampaikan penjelasan secara sembari melaksanakan pengecekan rumah jaga.

“Apabila suatu saat Jaga Satri terdadak oleh gangguan musuh dan yang lainnya maka prajurit masih harus selalu tetap siap siaga dan waspada untuk mempertahankannya,” tuturnya.

Melalui Kapenrem, Danrem 023/KS mengungkapkan bahwa Jaga Satri merupakan salah satu cermin dari satuan baik atau tidak, dan tetap menjaga Kesatriaan terlebih dulu.

Kemudian dikesempatan itu, Kol Inf M Fadjar bersama para perwira Korem meninjau dan mengecek rumah-rumah prajurit sekaligus bersilaturahmi secara langsung dengan secara kekeluargaan.

Danrem 023/KS Kol Inf M Fadjar juga mengecek ruang kantor kompi secara menyeluruh dengan harapan pengecekan tersebut dapat membawa kemajuan dan peningkatan disegala bidang (penrem 023, ph/ss-ps)

 

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.