Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dandim Dan Ketua Persit Tanam Padi Di Lahan Percontohan Kodim 0213/Nias

Dandim Dan Ketua Persit Tanam Padi Di Lahan Percontohan Kodim 0213/Nias

NIAS, suarasumut.com — Komando Daerah Militer (Kodim) 0213/Nias membuka lahan percontohan di lokasi persawahan Laezoyo, Desa Laezoyo, Kota Gunungsitoli. Buka lahan percontohan, Kodim 0213/Nias bekerjasama dengan kelompok tani “Sejati” dan Dinas Pertanian Kota Gunungsitoli.

Kepada wartawan, Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.Luhut Bernandus Sidabariba,S.Ip yang ditemui usai acara penanaman padi di Desa Laezoyo, Kota Gunungsitoli, Rabu (26/3), memberitahu, lahan yang dibuka Kodim 0213/Nias seluas 1 hektar.

Pengelolaan dilakukan langsung personil TNI Ad dari Kodim 0213/Nias, dan tujuan pembukaan lahan untuk mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Personil Kodim 0213/Nias, selain membuka lahan percontohan, juga membantu petani.

Di tempat yang sama, kepala seksi saran dan prasarana dinas pertanian Kota Gunungsitoli, memberitahu jika lahan yang digunakan Kodim 0213/Nias milik kelompok tani Sejati.

Kelompok tani sejati memiliki lahan persawahan seluas dua hektar, namun satu hektar digunakan kodim 0213/Nias, dan yang satu hektar sisanya dikelola langsung kelompok tani sejati.

Lahan yang dikelola Kodim 0213/Nias telah dibuka sebulan yang lalu, setelah melakukan tahapan pembukaan lahan dan persemaian bibit, saat ini personil Kodim 0213/Nias melakukan penanaman dilahan yang telah siap ditanam.

Sesuai pantauan wartawan, selain Dandim 0213/Nias dan personil Kodim 0213/Nias, juga terlihat sejumlah ibu ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Dim 0213/Nias Ny.Glorya Luhut B Sidabariba ikut dalam kegiatan menanam padi.

Keikutsertaan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Dim 0213/Nias, adalah untuk menyambut Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke-69 yang jatuh pada tanggal 27 April 2015 mendatang.(sw/ss/ni)

Kata kunci terkait:
Dandim nias, luhut bernandus sidabariba alamatt

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...