Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dandim 0213/Nias Serah Terima Jabatan

Dandim 0213/Nias Serah Terima Jabatan

Nias | suarasumut.com — Mantan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias Letkol Inf Luhut Bernadus Sidabariba melakukan serah terima jabatan kepada Dandim 0213/Nias yang baru Letkol Arm Edmund Gultom.

Sertijab yang digelar di Aula Makodim 0213/Nias, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Kamis (15/9), dipimpin langsung oleh Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Richard TH Tampubolon.

Pada acara setijab yang dihadiri seluruh Dandim, Danyon, Kadisjan, dan Pasi sejajaran Korem 023/Kawal Samudera, Danrem 023/KS menuntut Kodim 0213/Nias sebagai satuan kewilayahan yang berada dijajaran Korem 023/Kawal Samudera harus mampu berkoordinasi dengan komponen masyarakat.

“Kodim 0213/Nias sebagai satuan kewilayahan yang berada dijajaran Korem 023/Kawal Samudera dituntut untuk mampu berkoordinasi dengan komponen masyarakat, supaya tercipta ketahanan wilayah yang kondusif dan kemanunggalan TNI-Rakyat. Sertijab juga bukan hanya soal pembinaan personil semata, tetapi berkaitan dengan pengembangan satuan,” tegas Danrem 023/KS.

Kepada Letkol Inf Luhut B Sidabariba dan istri, Danrem 023/Nias mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama memimpin Kodim 0213/Nias dan Persit Kartika Chandra Kirana 46 Dim 0213/Nias. Kepada Letkol Arm Edmund Gultom, diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, dan menghormati serta mengikuti kearifan lokal setempat.

“Saya minta Dandim 0213/Nias yang baru melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Saya percaya, pengalaman tugas pada jabatan sebelumnya Letkol Arm Edmund Gultom sebagai Staf Penelitian dan Pengembangan Pusat Teritorial Angkatan Darat, merupakan bekal berharga dalam mengemban tugas di Kodim 0213/Nias,”ucap Kolonel Inf Richard TH Tampubolon.

Dari informasi yang dihimpun media, Letkol Inf Luhut B Sidabariba atau Dandim 0213/Nias sebelumnya akan melanjutkan tugas sebagai Kepala Bagian Logistik Pusat Teritorial Angkatan Darat.(al/ss-ni)

Kata kunci terkait:
letkol edmund gultom, dandim kodim 0213 nias, dandim baru november 2016 sumatera utara, daftar dandim nias dari masa ke masa, tapanulipost kodim nias di tutp, dandim 0123 nias, dandim nia, Dandim Nias sejak 1968, dandim nias yang baru, dandin gunungsitoli

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...