Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dandim 0213/Nias Lakukan Tanam Padi Serentak Di Nias Barat

Dandim 0213/Nias Lakukan Tanam Padi Serentak Di Nias Barat

“Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom mengajak seluruh peserta rapat untuk melaksanakan kegiatan penanaman Padi serentak di Dusun Sisobambowop 1 di Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat dengan luas lahan 15 ha”

 

Nias Barat | suarasumut.com  –  Letkol Arm Edmund mengatakan pelaksanaan kegiatan pertanian ini dapat bekerjasama dengan Babinsa dan PPL setiap harinya sehingga hasil yang dilaporkan akurat.

Dandim juga menyarankan kepada Pemkab Nias Barat agar membangun pompanisasi dari sumber-sumber air yang ada di wilayah sehingga hasil pertanian tidak ada kendala masalah air

“Para kelompok tani agar segera mengejar target yang telah ditetapkan oleh Provsu sesuai dengan yang kita sepakati sebelumnya,” sambut Letkol Arm Edmund Gultom di Aula Kodim 0213/Nias, Selasa kemarin (14/02/2017).

Sebelum turun kesawah bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd mengungkapkan dalam kegiatan Upsus swasembada pangan, pemkab Nias Barat sangat mendukung dan telah menargetkan anggaran dana dari APBD sebesar Rp. 2,5 serta akan segera membuat pengajuan kebutuhan Alsintan ke Kementan RI.

“Ini demi untuk meningkatkan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Nias Barat,”kata Faduhusi.

Bupati Nias Barat menghimbau agar kelompok tani tetap semangat untuk mebuka lahan-lahan yang ada di optimalkan dapat bekerjasama dengan kepala desa.

“Demikian juga dengan PPL yang dibantu oleh Babinsa agar saling bersinergi agar pencapaian stok beras yang diharapkan dapa tercapai kedepannya,”tutup Bupati Nias Barat.(ph/ss-nb)

Kata kunci terkait:
niasbarat

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...