Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Dandim 0210/TU Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Makam Sisimangaraja

Dandim 0210/TU Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Makam Sisimangaraja

Tobasa | suarasumut.com  –   Memperingati hari Pahlawan 10 November 2017 kemarin, Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Julyanto Siagian beserta anggota Kodim 0210/TU, Pemkab Tobasa, Polres Tobasa dan Anggota Yonif 125/SMB ziarah bersama di makam Pahlawan SM Raja Balige, Jumat (10/11/2017) sekira pukul 08.05 Wib, kabupaten Tobasa.

Sebagai Komandan upacara Lettu inf Manson Marbun Danki A Yonif 125/SMB

Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Julyanto Siagian membacakan amanat dari menteri sosial.

“Setiap tanggal 10 november, kita seluruh bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia.

Diungkapkan, dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolekif yang dilakukan Pahlawan, sehingga saat bangsa bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

“Bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, ber-daulat, adil dan makmur,” ungkap Dandim 0210/TU.

Dikatakan, peringatan hari pahlawan 10 November 2017 mengambil thema “PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI”.

Lebih jauh dibacakan Letkol Inf Rico Julyanto, dalam era kemajuan global seperti ini negara-negara Asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia.

“Oleh karena itulah persatuan Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa. Namun lebih dari itu persatuan Indonesia adalah sebuah prasyarat bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh,” jelasnya.

Setelah upacara dilaksanakan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Julyanto Siagian dan rombongan muspida dilanjutkan penaburan bungan

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan jiarah, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus MM,
Kajari Tobasa Jefri Maukar SH, Wakapolres Tobasa kompol J. Sitompul, seluruh pimpinan SKPD kab Tobasa, Pabung Tobasa Major Caj H. Herry Hutabarat, para Danramil jajaran Tobasa, Wakil ketua DPRD kab Tobasa Tonny Simanjuntak.

Kemudian Susunan barisan upacara
a. 1 Regu Kipan A 125/SMB
b. 1 Regu anggota Polres Tobasa
c. Seluruh Anggota Koramil 17 Balige
d. Ibu-ibu persit, PKK dan ibu Bhayangkari polres Tobasa
e. 1 peleton ASN Tobasa (penrem 023/ph-ts)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...